Balita dan Ibu Hamil Dapat Bantuan Makanan Tambahan

Metro- 17-01-2022 10:28
Kader Gerindra Sumbar saat serahkan bantuan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil, Minggu (16/1). (Dok : Istimewa)
Kader Gerindra Sumbar saat serahkan bantuan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil, Minggu (16/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kali ini bantu masyarakat yang tengah terpuruknya ekonominya didera pandemi Covid-19.

Bantuan kali ini dalam bentuk makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil telah dibagikan dalam beberapa pekan terakhir di Kota Padang.

"Alhamdulillah, untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat kami telah membagi-bagikan makanan tambahan berupa biskuit untuk balita dan ibu hamil. Tim kami dan Partai Gerindra begitu bersemangat membagikannya secara gratis," kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Minggu (16/1).

Baca Juga

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu menyebutkan, makanan tambahan yang telah memenuhi standar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu dibagikan langsung ke rumah-rumah warga atau ke Posyandu dan lokasi lainnya.

Sambutan hangat selalu diterima tim yang membagikannya.

"Ada ribuan kardus biskuit balita dan ribuan biskuit untuk ibu hamil. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengurangi angka balita kekurangan energi atau gizi kronis. Begitu juga ibu hamil yang kekurangan energi kronis. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Sumbar," kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade mengaku akan terus menyalurkan makanan tambahan ini tidak hanya di Kota Padang. Tapi juga di kabupaten kota lain yang membutuhkan di Sumbar.

"Tahap pertama kami bagikan di Kota Padang. Kalau masih ada lanjutan programnya, kami akan berikan juga untuk Kabupaten dan Kota lain. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat," kata Andre.

Andre memastikan, sebagai kader Partai Gerindra dia akan terus berbuat untuk rakyat. Baik sebagai anggota DPR RI ataupun sebagai putra Minangkabau yang berkiprah di tingkat nasional.

"Sesuai arahan pak Prabowo sebagai ketua umum Partai Gerindra, kader harus selalu bermanfaat untuk masyarakat. Selama bermanfaat, tentu partai ini akan semakin besar dan merakyat," kata Andre Rosiade.

Salah satu Kader Gerindra yang langsung turun membagi-bagikan makanan tambahan, Joni Rusjan menyebutkan, apa yang telah dilakukan Andre adalah cermin dari seorang wakil rakyat yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami langsung mendistribusikan ke rumah-rumah warga dari pagi sampai malam. Mereka sangat-sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade dan berkirim salam untuk pak Prabowo," kata pengelola Rumah Singgah Andre Rosiade ini.

Pengurus RW di Perumnas Unand Ulu Gadut Kecamatan Lubuk Kilangan, Darwin sangat berterima kasih atas bantuan makanan tambahan balita dan ibu hamil di kompleksnya.

"Masyarakat sangat senang dan terbantu dengan program ini. Mereka berterima kasih kepada pak Andre Rosiade dan Partai Gerindra," katanya. (*)

Komentar