Suhatri Bur Raih Anugerah Zakat Award 2022

Metro- 17-01-2022 14:50
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat menerima Baznas Award 2022 di Jakarta, Kamis (17/1). (Dok : Istimewa)
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat menerima Baznas Award 2022 di Jakarta, Kamis (17/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala - Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur raih penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2022 yang diselenggarakan Baznas RI, di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Senin (17/1).

Acara ini penganugerahan Baznas Award 2022 juga diikuti secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'aruf Amin dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas serta undangan lainnya. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan launching Brand Identity Baznas dan Kantor Digital Baznas yang dilanjutkan dengan presentasi serta pemutaran video Re-branding dan kantor digital.

Sementara itu, Suhatri Bur seusai terima penghargaan mengharapkan dengan raih prestasi ini, dia berharap Baznas Kabupaten Padangpariaman agar lebih optimal dalam mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat.

Baca Juga

"Semoga Baznas makin eksis dan keberadaannya dapat dirasakan masyarakat, serta mampu membangun sinergitas dengan program-program pemkab seperti peningkatan sektor ekonomi, bidang Kesehatan, Pendidikan dan Kemanusiaan, serta pembangunan bidang Dakwah dan Advokasi tentang zakat," ujar Suhatri Bur.

Mantan Ketua Baznas Padangpariaman ini menerangkan penghargaan ini merupakan apresiasi bagi Baznas Kabupaten Padangpariaman dan Unit Pengumpul Zakat yang ada di instansi dan lembaga serta di seluruh Nagari.

"Kontribusi zakat dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan umat sangatlah besar. Maka dari itu, saya berharap penghargaan ini mampu memacu semangat Baznas Kabupaten Padangpariaman untuk bersinergi dengan pemkab dalam menjalankan program-programnya," pinta Suhatri Bur.

Dia melanjutkan, sukses penyaluran zakat ini sangat mendukung terwujudnya visi Padangpariaman Berjaya. Terutama dalam menanamkan nilai-nilai religius dalam kehidupan bermasyarakat, berupa kesadaran untuk menunaikan zakat, infaq dan shodaqoh.

Ketua Baznas Kabupaten Padangpariaman, Rahmat Tk Sulaiman mengatakan pihaknya bersama teman-teman akan terus berkomitmen untuk menjadi lembaga terpercaya dan profesional, dalam melayani Muzakki dan menyejahterakan masyarakat di kabupaten itu.

Sebagaimana diketahui, terpilihnya Suhatri Bur dalam Baznas Award ini dengan indikator dukungan kepala daerah dari aspek regulasi, pendanaan serta sarana dan prasarana terhadap lembaga Baznas di kabupaten Padangpariaman. (*)

Komentar