Belasan Personel Polda Sumbar Dilatih Buat Peti Mati Standar WHO

Metro-1286 hit 06-05-2020 04:49
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan rombongan saat lihat pelatihan personelnya di BLK Padang, Selasa (5/5). (Dok : Humas Polda Sumbar)
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan rombongan saat lihat pelatihan personelnya di BLK Padang, Selasa (5/5). (Dok : Humas Polda Sumbar)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Personel polisi jajaran Polda Sumbar membuat peti mati Covid-19 sesuai standar WHO.

"Kami kembali mengirimkan belasan personel ke BLK Padang untuk dilatih buat peti mati," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto kepada Arunala.com usai mendampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan rombongan mengunjungi BLK Padang, Selasa (5/5).

Menurut dia, untuk pelatihan pembuatan peti mati Covid-19 itu berjumlah 16 orang terdiri dari personel dari unit Sabhara dan Brimob 16 orang.

Baca Juga

"Pelatihan ini berlangsung selama 10 hari, dan kini sudah memasuki hari ke dua sekarang ini," ujar dia.

Pelatihan ini untuk membantu pemerintah dalam menangani pasien Covid-19 yang meninggal. Karena harus dikubur menggunakan peti mati khusus yang sesuai protokol Covid-19.

Selain itu, lanjut dia, pihak Polda Sumbar juga kembali melatih Polwan untuk membuat masker. Pelatihan menjahit masker 16 orang terdiri 13 orang Polwan dan tiga ASN dilingkungan Polda. Mereka mengikuti pelatihan membuat masker itu selama 10 hari yang dimulai sejak 4 Mei lalu.

Selain itu, juga ada 16 orang personel Polri bersama delapan orang prajurit TNI di jajaran Korem 032/Wirabraja ikuti pelatihan tata boga di BLK tersebut," kata Satake.

Komentar