DPRD Dukung Rencana Korem 032/Wirabraja

Metro- 20-01-2022 10:04
Danrem 032/ Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Purmanto bersama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Pariyanto tinjau lokasi yang akan dibangun Makodim baru di kabupaten itu, Rabu (19/1) kemarin. (Foto : Anto)
Danrem 032/ Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Purmanto bersama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Pariyanto tinjau lokasi yang akan dibangun Makodim baru di kabupaten itu, Rabu (19/1) kemarin. (Foto : Anto)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala -- Komandan Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Purmanto mengungkapkan pihaknya akan segera membangun markas (kantor) Kodim yang baru di Kabupaten Dharmasraya.

Ini diungkapkan Brigjen TNI Purmanto saat lakukan kunjungan kerja ke kabupaten itu, sekaligus melihat lahan untuk pembangunan kantor Kodim setempat, Rabu (19/1) kemarin.

"Letaknya saya rasa sudah starategis, dekat dengan pusat gelanggang olahraga Pemkab Dharmasraya. Karena terletak di tengah-tengah kabupaten itu," ungkap Purmanto didampingi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Pariyanto serta sejumlah pejabat di lingkungan Korem 032/Wirabraja.

Baca Juga

Dirinya menjelaskan, rencana pembangunan Makodim baru di Kabupaten Dharmasraya telah melalui prosedur, bahkan sudah sampai ke Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

"Kami bersyukur dan berterima kasih atas luas lahan yang dihibahkan ke kami, karena luas lahannya sekitar sepuluh hektare. Ini lebih lebih dari cukup untuk melakukan tugas-tugas kedinasan nantinya," ucapnya.

Selain meninjau lokasi rencana pembangunan Makodim itu, yang berlokasi di Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru, kedatangan Danrem juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri secara intens kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya masyarakat di kabupaten itu dengan melakukan kegiatan silaturahmi di sejumlah tempat.

Sangat Mendukung

Sedangkan Ketua DPRD Dharmasraya. Pariyanto menyebutkan pembangunan Makodim tersebut sudah sangat ideal, ini mengingat jarak Kabupaten Dharmasraya dengan Makodim 0310/SSD sangat jauh. Di harapkan agar pembanguan markas Kodim yang baru di Kabupaten Dharmasraya ini dapat segera laksanakan , sehingga dapat segera digunakan secepatnya. Dan doa dari seluruh masyarakat, agar pembangunan markas Kodim Dharmasraya dilancarkan.

"Atas nama DPRD dan pribadi kami sangat mendukung pembangunan tersebut dan semuanyan berjalan lancar. Dengan selesainya pembanguan Makodim tersebut, tentunakan sangat berdampak positif bagi keamanan dan ketenteraman masyarakat. Sehingga situasi yang kondusif akan senantiasa tercipta di tengah-tengah masyarakat," kata Pariyanto.

Komentar