Seorang Pasien Covid-19 Asal Mentawai Dinyatakan Sembuh

Metro-168 hit 06-05-2020 05:17
Ilustrasi virus corona dan gejala terinfeksi virus corona. (Foto : Shutterstock)
Ilustrasi virus corona dan gejala terinfeksi virus corona. (Foto : Shutterstock)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Satu orang warga Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan sembuh dari terpapar virus Corona (Covid-19).

"Dari tiga orang terpapar virus Corona, salah satunya dinyatakan sembuh," kata Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dalam rekaman video di akun Facebook Humas Setkab Kepulauan Mentawai, Selasa malam (5/5).

Menurut Yudas, hasil laboratorium Unand dimana dilakukan dua kali swab dan hasilnya negatif.

Baca Juga

"Sekarang ini tinggal dua orang lagi warga Mentawai yang masih dalam perawatan di rumah sakit. Kami berharap hasil swab dua orang ini juga negatif," harap Yudas.

Pemkab Mentawai, lanjut Yudas mengucapkan terimakasih pada tim medis telah menangani pasien Corona hingga sampai sembuh.

Terpisah, Kepala Dinas kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar saat dihubungi Arunala.com membenarkan ada satu orang pasien dari Mentawai dinyatakan sembuh.

Dari tiga orang dinyatakan diduga positif Covid-19, satu orang dinyatakan sembuh. Dari dua kali swab dilakukan terhadap pasien dengan kode 324i dinyatakan negatif Corona.

Setelah dua kali berturut-turut hasil swab menerangkan negatif terhadap salah seorang pasien yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 pada 8 Maret lalu di Kepulauan Mentawai, dia akhirnya sembuh total.

Sedangkan dua orang lagi yang positif covid masih jalani perawatan di RSUD Kepulauan Mentawai.

"Pasien dinyatakan sembuh tersebut belum bisa pulang ke rumahnya, sementara pasien tersebut masih berada di RSUD Mentawai, di ruangan khusus," kata Lahmuddin.

Komentar