Febriady Hariko Jabat Camat Pariaman Tengah

Metro- 23-01-2022 10:38
Wali Kota Genius Umar saat melantik Febriady Hariko menjadi Camat Pariaman Tengah, Sabtu (22/1). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Genius Umar saat melantik Febriady Hariko menjadi Camat Pariaman Tengah, Sabtu (22/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Febriady Hariko resmi dilantik sebagai Camat Pariaman Tengah, oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar di halaman kantor camat setempat, Sabtu (22/1).

Sebagai camat baru, Febriady segera melakukan berbagai program dan kegiatan untuk mengembangkan kecamatan yang dipimpinnya.

"Sebagai pemegang amanah saya punya program khusus 100 hari kerja untu Kecamatan Pariaman Tengah ini, diantaranya program meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di kecamatan ini dan dukung program-program pemko," kata Febriady kepada wartawan seusai dilantik.

Baca Juga

Selain itu, ujarnya, dia juga akan melanjutkan program camat yang lama demi kemajuan Kota Pariaman umumnya dan kecamatan itu khususnya.

Saya juga akan laksanakan program Wali Kota Pariaman dalam pembuatan jalan tanpa anggaran yang saat ini sedang dikerjakan di Kelurahan Taratak, dan Desa Cimparuah. Ini merupakan tantangan baru bagi saya dan dengan siap akan dikerjakan," ungkapnya lagi.

Sesuai fungsi dan tugasnya, lanjut Febriady, seorang camat adalah sebagai perumusan rencana strategis sesuai visi dan misi kepala daerah, koordinasian kegiatan pemberdayaan masyarakat, upaya penyelenggaraan, ketenteraman dan ketertiban umum.

Ada juga tugas penerapan dan penegakan Perda dan peraturan wali kota, pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum, dan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan yang dilakukan oleh perangkat daerah di tingkat kecamatan.

Febriady menyebut, kecamatan merupakan tingkat pemerintahan terendah yang memainkan peranan penting dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat, terutama dalam masa pembangunan.

"Pentingnya peranan kecamatan itu ditambah dengan adanya tuntutan warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik,sehingga dalam proses pelaksanaan layanan kepada publik diperlukan kemampuan dan kapasitas pemerintah kecamatan yang benar-benar memadai," tukas Febriady.

Kemudian terhadap kerja yang akan dilakukanya di tempat kerjanya yang baru itu, Febriady, mohon pada pihak yang ada di kecamatan untuk kerja sama dan sama-sama bersinergi dalam upaya meningkatkan pembangunan, pengamanan dan ketertiban di lingkungan seluruh kelurahan desa di Kecamatan Pariaman Tengah itu.

Komentar