Pemko Tetap Komit Subsidi Sektor Pendidikan

Metro- 24-01-2022 11:14
Wako Genius Umar saat berikan arahan kepada siswa SMAN 5 Pariaman, saat pelaksanaan upacara bendera di sekolah itu, Senin (24/1). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar saat berikan arahan kepada siswa SMAN 5 Pariaman, saat pelaksanaan upacara bendera di sekolah itu, Senin (24/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjadi inspektur upacara di SMAN 5 Pariaman, Senin (24/1).

Ada beberapa hal disampaikan Genius Umar saat itu yang umumnya memberikan motivasi bagi para siswa di SMA itu.

"Jangan jadikan faktor ekonomi sebagai penghambat dalam menggapai cita-cita. Pemko Pariaman tetap memberikan perhatian untuk sektor pendidikan berupa subsidi kepada Pemprov Sumbar agar pendidikan SMA/SMK tetap gratis di kota ini," ungkap Genius Umar.

Baca Juga

Dia menyampaikan, komitmen pemko itu merupakan janjinya kepada masyarakat Kota Pariaman untuk memberikan pendidikan secara gratis mulai dari SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi atau universitas.

Genius menjelaskan, salah satu bentuk komitmen Pemko Pariaman adalah program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) yang bekerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia.

"Program-program pendidikan telah diluncurkan di kota ini, siswa harus makin giat belajar dan kiranya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga menjadi generasi yang hebat nantinya," tukas Genius Umar lagi.

Lulusan S3 IPB ini juga tegaskan, agar siswa jangan dekati Narkoba dan selalu belajar, tetap semangat, gantungkan cita-citamu setinggi apapun dan harus mempunyai mental yang kuat tidak boleh lemah.

Turut hadir dalam upacara itu yakni, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, Kepala Dinas Kominfo, Feri Ferdian, Kepala SMAN 5 Pariaman, Jaslidar beserta seluruh majelis guru serta para siswa sekolah itu.(*)

Komentar