Genius Umar Sambut Kedatangan Danrem 032/Wirabraja

Metro- 26-01-2022 15:32
Wako dan Wawako Parimana, Genius Umar - Mardison Mahyuddin bersama Forkopimda saat sambut kedatangan Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto, Rabu (26/1). (Dok : Istimewa)
Wako dan Wawako Parimana, Genius Umar - Mardison Mahyuddin bersama Forkopimda saat sambut kedatangan Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto, Rabu (26/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto kunjungi Makodim 0308/Pariaman. Kedatangan Danrem bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 032 itu untuk beri pengarahan pada prajurit TNI dan Persit KCK Kodim setempat, Rabu (26/1).

Kehadiran Danrem ini disambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parimana, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin bersama Forkopimda kota setempat.

Banyak masukan dan arahan yang disampaikan kepada kami di pemerintahan daerah, mulai dari percepatan vaksinasi, kecintaan tanah air dan bela negara serta merajut kesatuan dalam kerangka NKRI.

Baca Juga

"Kami berkomitmen di daerah untuk terus meningkatkan percepatan vaksinasi yang ada di Kota Pariaman, serta terus memupuk semangat bela negara dan cinta tanah air, dan akan terus merawat suasana yang kondusif di daerah, dengan tetap menjaga persatuan di atas perbedaan yang ada," ujar Genius Umar saat pertemuan dengan Danrem 032/Wirabraja itu.

Dewasa ini, sebut Genius, memang banyak beredar di media sosial isu SARA yang dihembuskan oleh oknum-oknum tertentu, sehingga dapat menimbulkan gesekan dan perpecahan yang mengatasnamakan SARA.

"Untuk itu, perlu peranan semua pihak dalam menyikapi isu tersebut dengan bijak, dan tidak terprovokasi secara berlebihan, yang nantinya akan membuat suasana yang tidak kondusif," tukasnya lebih lanjut.

Genius juga ucapkan selamat HUT untuk Korem 032/Wirabraja, yang bertepatan pada Rabu (26/1) ini dan telah berumur 37 tahun.

"Semoga TNI selalu terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia, dan senantiasa bersama dengan rakyat dalam memajukan pembangunan, karena TNI, adalah bagian dari rakyat," ujar Genius.

Sedangkan Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto mengatakan kunjungan ini merupakan upaya dari Kesatuan yang dipimpinya untuk memberikan arahan terhadap prajurit TNI dan Persit KCK yang bertugas di Kodim 0308 Pariaman, terkait kondisi yang terjadi saat ini.

"Seluruh anggota TNI harus dapat memahami situasi yang terjadi saat ini, baik kondisi daerah dan nasional, karena sebagai seorang prajurit, harus mampu menghadirkan situasi yang aman dan kondusif di daerahnya masing-masing," kata Brigjen TNI Purmanto. (*)

Komentar