KWKP Adakan Kegiatan PNC

Wisata- 02-02-2022 22:58
Kabid Pariwisata di Disparpora Pessel, Wildan saat beri penjelasan kepada media menyangkut kegiatan PNC, di Painan, Rabu sore (2/2). (Foto : SNM)
Kabid Pariwisata di Disparpora Pessel, Wildan saat beri penjelasan kepada media menyangkut kegiatan PNC, di Painan, Rabu sore (2/2). (Foto : SNM)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Rabu malam ini (2/2), Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bersama Komunitas Wisata Kuliner Pasisia (KWKP) menggelar Painan Night Culinary (PCN) di Taman Spora Pasisie Rancak.

Kegiatan yang dilakukan itu untuk mengairahkan lagi UMKM sekaligus membantu ekonomi masyarakat yang ada di Pessel, khususnya di Painan.

"Pelaksanaan PNC ini sebagai upaya kami memanfaatkan potensi sekecil apapun agar bisa dikembangkan menjadi peluang ekonomi," kata Ketua Komunitas KWTP, Erviela Desarta pada media di Painan, Rabu (2/2).

Baca Juga

Di samping untuk peningkatan ekonomi, Erviela menyebutkan kegiatan PNC yang akan diadakan tiap Rabu dan Kamis malam itu juga bertujuan memberikan hiburan baru bagi warga Painan, khususnya bagi para pecinta kuliner malam.

Pasalnya, lanjut dia, di areal PNC itu dijual berbagai macam jajanan dan kuliner yang dirasa spesifik atau khas Pessel.

"Makanya, ayo ajak keluarga, teman dan rekan-rekan untuk datang ke taman Spora Pasisie Rancak tempat diadakannya PNC yang buka dari sore hari hingga pukul 23.00 WIB," ujar Erviela.

Untuk soal harga, Erviela menyampaikan tidak perlu khawatir, karena semua jajanan ada di PNC cukup murah dan terjangkau oleh pengunjung.

Sementara, Kabid Pariwisata di Disparpora Pessel, Wildan mengungkapkan, kegiatan PNC yang diadakan KWKP itu merupakan terobosan kreatif dan inovatif dari komunitas tersebut.

"Kami merasa, PNC ini dapat mengairahkan kembali sektor UMKM di Pessel, yang secara tidak langsung terdampak akibat pandemi Covid-19," kata Wildan.

Bagi Disparpora Pessel, sebutnya, kegiatan yang dilakukan KWKP ini sangat didukung karena beri dampak positif.

"Kami sangat berharap PNC menjadi sebuah destinasi wisata yang baru di Pessel, khususnya Painan. Sebab kegiatan ini terjadinya interaksi masyarakat dan juga transaksi sekaligus," kata Wildan.

Komentar