Apriyatna: Kami Bukan Bentukan Partai

Metro- 03-02-2022 09:25
Bapera Sumbar Terus Bentuk Kepengurusan di Daerah Apriyatna: Kami Bukan Bentukan Partai
Bapera Sumbar Terus Bentuk Kepengurusan di Daerah Apriyatna: Kami Bukan Bentukan Partai

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumbar terus bergerak membentuk DPD kabupaten dan kota untuk memperkuat gerakkan organisasinya.

Selain membentuk DPD di kabupaten kota, langkah yang dilakukan Bapera Sumbar ini bertujuan persiapan organisasi menyambut pelaksanaan Rapimnas dan Jambore Nasional Bapera di Maret mendatang.

"Dari 19 kabupaten kota di Sumbar, sudah lima DPD yang rampung kepengurusannya, makanya saya bersama pengurus Bapera Sumbar yang lain terus bergerak ke daerah untuk membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten kota hingga kecamatan," ungkap ketua Bapera Sumbar, Apriyatna kepada media di Padang, Kamis (3/2).

Baca Juga

Dia menambahkan, organisasi Bapera adalah ormas yang tidak memiliki afiliasi dengan partai politik mana juga, namun bisa mengakomodir semua kader partai politik untuk bergabung, sehingga menjadi sebuah kekuatan dalam membangun bangsa dan dia juga membantah kalau Bapera underbow suatu partai.

"Ini perlu saya luruskan, Bapera bukan sayap atau bentukan dari partai politik, namun murni untuk pengabdian dalam bentuk organisasi," ujar Apriyatna karena dia sempat mendengar Bapera Sumbar yang dipimpinnya bentukan sebuah partai.

Saat ini, lanjutnya, Bapera di seluruh Indonesia sudah 100 persen terbentuk, tinggal menjangkau kabupaten dan kota, sampai pada tingkat kecamatan.

"Jika ada rekan-rekan yang berminat untuk bergabung kami sangat berbesar hati untuk menerimanya, baik yang berada di 5 daerah sudah terbentuk, maupun daerah lainnya, untuk sama-sama berbuat pada negri ini," kata Apriyatna mengakhiri.

Komentar