Dinkes Pariaman Temukan 8 Status OTG Baru

Metro-180 hit 10-05-2020 13:38
Foto : Ilustrasi Pasien COVID19
Foto : Ilustrasi Pasien COVID19

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Pariaman, Arunala - Dinas Kesehatan Kota Pariaman, tracking warganya yang teridentifikasi Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Hal ini dilakukan setelah pihak dinas mendapat laporan ada warga Kota Pariaman yang melakukan kontak langsung dengan petugas Puskesmas Lubuk Basung yang Positif Covid-19, yang pulang ke Padang Alai.

"Nyatanya warga Kota Pariaman ini keluarga dari Puskesmas Lubuk Basung, yang kebetulan bersilaturahmi ke Padang Alai dan sempat kontak disana," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, Sabtu malam (9/5).

Baca Juga

Setelah dilakukan tracking terhadap warga kota itu, pihak dinas mendapati ada delapan orang yang ditetapkan sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala). Dimana enam orang sudah dilakukan swab, dan dua orang lagi yakni bayi berumur tiga bulan dan santun tahun baru besok (Minggu, red) sampel swabnya diambil.

"Delapan yang masuk status OTG tersebut berasal dari dua kepala keluarga yang berdomisili di suatu perumahan yang ada di Jati, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, dan mereka saat ini telah melakukan isolasi mandiri," kata Syahrul.

Komentar