Gempa Bumi 6,2 Magnitudo Guncang Pasbar

Metro- 25-02-2022 09:05
Lokasi gempabumi yang dirilis BMKG berlokasi di Pasbar, Sumbar. (Dok : Istimewa)
Lokasi gempabumi yang dirilis BMKG berlokasi di Pasbar, Sumbar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Jumat (25/2) sekitar pukul 08:39 WIB, gempa bumi yang dirasa kuat guncangannya membuat warga Kota Padang kaget.

Banyak dari warga yang berlarian keluar rumah sebagai langkah antisipasi agar tidak tertimpa barang-barang atau material lainnya yang mudah jatuh akibat guncangan gempa tersebut.

Bahkan dari pantauan arunala di kawasan penduduk di Perumnas Siteba, Nanggalo Padang beberapa saat setelah gempa terjadi, banyak warga yang kaget dengan gempa bumi yang terjadi secara tiba-tiba.

Baca Juga

Ada diantara warga itu mengaku sedang mereka mencuci pakaian, ada juga yang sedang memasak dan melakukan aktivitas lainnya terpaksa lari keluar rumahnya karena lindu ini.

Di pihak lain, info gempa yang dikeluarkan BMKG menunjukan gempa bumi yang terasa hingga ke Kota Padang pada Jumat pagi (25/2) itu berpusat di koordinat 17 km Timur Laut Pasaman Barat dengan kedalaman 10 km.

Gempa bumi yang terjadi saat ini berkekuatan 6,2 magnitudo dan BMKG menerangkan tidak berpotensi Tsunami. Meski pusat gempa di Pasbar, namun guncangannya terasa hingga ke Kota Padang.

Komentar