Korem 032/WBR Terjunkan Pasukan Siaga Ke Pasbar

Metro- 25-02-2022 21:52
Peleton angkutan Yonif133/YS bersiap berangkat menuju lokasi gempa di Pasbar, Jumat (25/2). (Dok : Istimewa)
Peleton angkutan Yonif133/YS bersiap berangkat menuju lokasi gempa di Pasbar, Jumat (25/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja menerjunkan pasukan siaga ke beberapa titik yang terdampak gempa 6,2 Magnitudo di Pasaman Barat (Pasbar) pada Jumat pagi (25/2), tepatnya beberapa saat setelah gempa terjadi.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto begitu mengetahui ada lokasi yang terdampak gempa, langsung menerjunkan Satuan Yonif 131/Braja Sakti dan Yonif 133/Yudha Sakti yang tergabung dalam pasukan reaksi cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB), guna proses evakuasi terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana di Pasbar itu.

Pemberangkatan 1 Kompi pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana Yonif 131/BRS dipimpin Kapten Inf Heri Wahyu, dengan kekuatan personel sebanyak 100 orang, dan ditambah 4 mobil truk dan satu unit ambulan.

Baca Juga

"Kami kurang lebih 100 orang personel siap terjun ke lokasi bencana, ditunjang tim kesehatan Denkesyah Padang serta peralatan penunjang lainnya," kata Kapten Inf Heri Wahyu kepada wartawan jelang keberangkatan menuju Pasbar.

Para personel yang diterjukan, sebut Kapten ini bertugas membantu di lokasi bencana.

"Peleton Angkutan Yonif 133/YS, telah bergerak menuju lokasi bencana pukul 10.35 WIB mengantar bantuan logistik Dinas Sosial Sumbar ke Pasaman Barat," ucap Heri Wahyu.

Komentar