Pertamina Bantu Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

Metro- 26-02-2022 13:05
Tim Pertamina Sumbar siap berangkatkan bantuan bagi korban gempa bumi yang terjadi di Pasbar dan Pasaman, Sabtu pagi (26/2). (Dok : Istimewa)
Tim Pertamina Sumbar siap berangkatkan bantuan bagi korban gempa bumi yang terjadi di Pasbar dan Pasaman, Sabtu pagi (26/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Bantuan bagi para korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Kabupaten Pasaman terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari pihak Pertamina Sumbar, tepat sehari pascagempa (Sabtu, red).

Instansi ini bergerak menuju lokasi yang terdampak gempa dengan membawa bantuan bagi warga korban gempa.

Dibawah komando Sales Area Manager Pertamina Sumbar, I Made Wira Pramarta membawa bantuan berupa kebutuhan pokok bagi para korban yang selamat.

Baca Juga

"Ini bantuan awal kami untuk para korban selamat. Bantuan itu berupa beras, minyak goreng, gula, teh, matras, baju kaos, pembalut, Pampers, selimut dan lainnya," kata I Wira di Padang, Sabtu pagi (26/2).

Saat beri bantuan itu, sebut Wira, ada dua tim Pertamina yang diterjunkan untuk menuju dua lokasi berbeda, yaitu Nagari Malampah di Pasaman, dan Nagari Kajai di Pasbar.

"Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan yang selalu dilakukan BUMN diantaranya Pertamina, untuk membantu sesama, karena kita juga mengabdi dan berbuat untuk masyarakat banyak," ucap Wira lagi.

Dia menambahkan, Pertamina akan selalu berbuat untuk masyarakat, termasuk juga peduli pada situasi saat ini, sehingga masyarakat bisa sedikit terbantu.

Wira menyebutkan, pascagempa bantuan amat dibutuhkan para korban yang selamat, apa lagi saat ini diiringi dengan hujan, dan semua serba sulit didapatkan.

"Kami memang membawa kebutuhan masyarakat dengan pertimbangan kondisi hari ini amat dibutuhkan, dan sulit didapatkan," tambahnya.

Syahril salah seorang warga terdampak gempa mengatakan, apa yang dilakukan Pertamina sangat menggugah mereka, karena bantuan bukan hanya sembako, melainkan komplit dengan selimut, matras, kaos, pembalut dan lainnya itu sangat dibutuhkan.

"Sangat lengkap bantuan Pertamina, dan terimakasih kami pada pimpinan Pertamina beserta karyawannya, karena respon dengan kondisi kami korban gempa," tutur Syahril.

Komentar