DPP PA GMNI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Metro- 02-03-2022 10:44
Yogi Yolanda bersama relawan DPD PA GMNI Sumbar salurkan bantuan bagi korban gempa di Pasbar, kemarin. (Dok : Istimewa)
Yogi Yolanda bersama relawan DPD PA GMNI Sumbar salurkan bantuan bagi korban gempa di Pasbar, kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni (DPP PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) salurkan bantuan untuk korban terdampak bencana gempa Magnitudo 6,1 yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Kabupaten Pasaman, pada Jumat lalu.

Dengan menggunakan sebuah truk, bantuan DPP PA GMNI sudah sampai di Pasbar kemarin malam.

Truk ini memuat 5 ton beras Solok, 1 ton gula pasir, 3.000 kaleng susu, 1.000 kotak teh, 1.000 kotak masker, 1.000 botol madu, 1.000 botol hand sanitizer, serta 1.000 kotak vitamin.

Baca Juga

"Ini merupakan bentuk keprihatinan kami, kerja kemanusiaan yang dilakukan DPD PA GMNI Sumbar dan disambut baik oleh berbagai pihak khususnya DPP PA GMNI, Dibawah pemimpinan Prof Arief Hidayat," kata perwakilan DPP PA GMNI, Yogi Yolanda dalam siaran pers diterima Arunala.com , Rabu (2/3).

DPP PA GMNI, sebut Yogi, langsung berkoordinasi dengan GMNI Sumbar terkait situasi dan kondisi pasca terjadinya gempa tersebut.

Sementara ditempat terpisah, Prof. Arief Hidayat selaku ketua DPP PA GMNI yang juga merupakan Hakim MK RI mengatakan pihaknya turut prihatin dan berbelasungkawa terkait musibah bencana gempa yang menimpa Sumbar.

"DPP PA GMNI dengan berkoordinasi kepada DPD PA GMNI Sumbar berkomitmen akan turut serta membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sumbar, khususnya di Pasbar dan Pasaman yang terkena dampak parah dari bencana ini," sebut dia.

Diketahui, bantuan DPP PA GMNI tersebut selanjutnya akan dibagikan langsung kepada masyarakat bersama 100 relawan GMNI yang sudah bersiaga di lokasi bencana, tak terkecuali hingga menjangkau ke Kabupaten Pasaman yang terdampak sama parahnya akibat guncangan gempa magnitudo 6,1 tersebut.

Sedangkan Bupati Pasbar, Hamsuardi menyampaikan mewakili masyarakat di Pasbar, dia ucapkan terima kasih atas bantuan DPP PA GMNI ini. "Insya Allah, bantuan ini tentu akan sangat berarti bagi masyarakat," ujar Hamsuardi.

DPD PA GMNI Sumbar sebelumnya telah mendirikan posko penampungan dan dapur sosial korban gempa terhitung sejak hari pertama bencana gempa terjadi.

Selain itu, sebagai upaya untuk mencegah munculnya rasa trauma yang berkepanjangan oleh masyarakat akibat bencana gempa, GMNI juga telah melakukan berbagai upaya trauma healing diberbagai tenda pengungsian.

Komentar