Keberadaan Kader PKK Ada hingga ke Dasawisma

Metro- 08-03-2022 17:22
Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius dan jajarannya ikuti peringatan HKG PKK 2022 secara virtual, Selasa (8/3). (Dok : Istimewa)
Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius dan jajarannya ikuti peringatan HKG PKK 2022 secara virtual, Selasa (8/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius bersama jajaran mengikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nasional ke-50 yang diikuti secara virtual di sekretariat PKK, Balaikota Pariaman, Selasa (8/3).

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional sendiri digelar di Tanjungpinang, Kepulauan Riau di hari yang sama.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyampaikan tema HKG PKK tahun 2022 adalah "50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama".

Baca Juga

"Artinya PKK memang hadir untuk berbagi bagi bangsa dan negara dengan cara mendukung program dan kebijakan serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok nusantara untuk mencapai Indonesia maju", ungkapnya.

Tri Tito Karnavian juga menyebutkan kegiatan pada puncak acara HKG PKK tahun ini tidak hanya acara seremonial saja, namun ada kegiatan aksi nyata yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Aksi nyata yang dilakukan berupa penyerahan dokumen kependudukan kepada masyarakat yang berhak, serta pemberian berbagai bantuan yang berkaitan dengan peningkatan peran sosial, keluarga termasuk vaksinasi Covid-19," sebut Tri Tito Karnavian lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius didampingi Wakil Ketua II, Yosneli Balad menuturkan PKK adalah mitra pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Pariaman.

"Tentu saja, TP PKK akan mensukseskan pembangunan yang telah ditetapkan pemerintah daerah, dengan melaksanakan 10 program pokok PKK," ucapnya.

Dia menyebut, PKK mempunyai kader sampai ketingkat bawah yakni Dasawisma.

"Disitulah PKK membantu menggerakkan program-program pemerintah untuk dilaksanakan terhadap lapisan terbawah," ucap Lucyanel Genius. (*)

Komentar