Pemko Pariaman Kucurkan Dana Hibah untuk Tiga Organisasi

Metro- 07-02-2022 13:59
Wako Pariaman, Genius Umar seusai menyerahkan bantuan dana hibah bagi tiga organisasi yang ada di kotanya, Senin (7/2).  (Dok : Istimewa)
Wako Pariaman, Genius Umar seusai menyerahkan bantuan dana hibah bagi tiga organisasi yang ada di kotanya, Senin (7/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Tiga organisasi yang ada di Kota Pariaman, yakni KONI, Kwarcab 16 Pramuka dan Palang Merah Indonesia (PMI) menerima dana hibah dari pemko setempat, Senin (7/2).

Bantuan ini untuk menunjang program kerja yang dilaksanakan tiga organisasi tersebut, dan penyerahannya dilakukan Wali Kota Genius Umar secara simbolis kepada pengurus tiga organisasi tersebut di ruang kerja wali kota.

Bantuan dana hibah dari pemko bertujuan untuk menunjang penyelenggaran urusan pemerintah daerah dalam pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah terhadap masyarakat yang membutuhkan dan generasi muda harapan bangsa," ujar Genius.

Baca Juga

Untuk KONI Kota Pariaman, jumlah dana hibah yang dialokasikan sebesar Rp1,5 miliar dengan penanggung jawabnya Ketua KONI Edison TRD. Kemudian untuk Kwarcab 16 Pramuka Rp430 juta dengan penanggung jawabnya Ketua Kwarcab, Hendri, sedangkan untuk PMI Rp350 juta dengan penanggung jawabnya Ketua PMI, Mulyadi.

Genius harapkan, bantuan ini dipergunakan sebagai mana mestinya serta untuk meningkatkan kinerja dari masing-masing organisasi. Khusus untuk KONI, dirinya berpesan agar dapat mengaktifkan kembali sarana dan prasarana olah raga yang ada di Kota Pariaman.

Komentar