Suhatri Bur Laporkan SPT Pribadi secara Online

Metro- 11-02-2022 15:39
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat melaporkan SPT pribadinya kepada petugas Pajak, Jumat (11/2). (Dok : Istimewa)
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat melaporkan SPT pribadinya kepada petugas Pajak, Jumat (11/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Bupati Padangpariaman Suhatri lakukan Pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi tahun 2021 menggunakan aplikasi Pelayanan Penerimaan Elektronik(BPE).

Laporan PPh pribadi itu dikirimkan Suhatri Bur kepada Direktorat Jendral (Dirjen) Pajak yang ditunjukkan oleh Kantor Pratama Padang Satu, di ruang kerjanya, Jumat (11/2).

Kepala Kantor Pratama Padang Satu diwakili Kepala Seksi Pengawasan IV, Yensasmi mengatakan, Padangpariaman merupakan salah satu penyumbang pajak paling banyak yakni Rp39 miliar, dan ini juga membantu Kantor Pratama Padang Satu dalam penyelenggara.

Baca Juga

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah dan jajarannya karena telah memberikan dukungan yakni dengan patuh terhadap pajak. Buktinya dari kecamatan yang ada di kabupaten ini, Batang Anai yang dinilai cukup patuh pajak," ucap Yensasmi.

Yensasmi menyebutkan, pihaknya juga nanti melihat Kecamatan Batang akan memberikan penghargaan kepada lima desa terbaik dan akan memberikan banyak manfaat untuk lima desa terendah nantinya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh wajib pajak menyampaikan SPT lebih awal agar nantinya terciptanya kenyamanan bersama karena pada saat pelaporan dapat dilakukan secara online sehingga dapat mempermudah wajib pajak.

Suhatri Bur mengatakan, jadi sebuah kebanggaan bagi Padangpariaman karena menjadi salah satu penyumbang pajak terbanyak di Sumbar.

"Ini menunjukkan Padangpariaman patuh akan pembayaran pajak, Alhamdulillah, semua perangkat pemerintahan mulai dari hingga pejabat lainnya di Padangpariaman sudah selesai dalam pelaporan pajak mereka masing-masing," kata Suhatri Bur.

Bukti pelaporan SPT pribadi ini diserahkan Suhatri Bur kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu dan juga disaksikan Sekkab, Rudy Repenaldi Rilis, dan pejabat lainnya.

Komentar