Padangpariaman Komit Dukung Visit Beautiful West Sumatera 2023

Metro- 08-03-2022 18:27
Wabup Padangpariaman, Rahmang saat tandatangani pakta integritas komitmen dukung Visit Beautiful West Sumatera 2023 disaksikan Gubernur dan Wagub Sumbar di Mentawai, Selasa (8/2). (Dok : Istimewa)
Wabup Padangpariaman, Rahmang saat tandatangani pakta integritas komitmen dukung Visit Beautiful West Sumatera 2023 disaksikan Gubernur dan Wagub Sumbar di Mentawai, Selasa (8/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Tuapejat, Arunala - Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang, MM menandatangani Pakta Integritas gotong royong dan sinergitas pemerintah daerah genjot datangkan wisatawan dalam rangka mendukung Visit Beautiful West Sumatera 2023.

Penandatanganan dilakukan bersama bupati dan wali kota lainnya se Sumbar, disaksikan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur, Audy Joinaldi saat rapat koordinasi (rakor) Pemprov Sumbar di aula Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai di Tuapejat, Selasa (8/3).

Rahmang mengatakan, visit Beautiful West Sumatera 2023 merupakan upaya pemerintah dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif menyonsong tahun 2023.

Baca Juga

Dan dia menegaskan, sangat mendukung dan siap bersinergi dalam pengembangan wisata di Sumbar.

"Padangpariaman adalah bagian dari Sumatera Barat, kami siap bersinergi dalam mengembangkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar," tegas Rahmang yang juga ketua DPC PDIP Padangpariaman ini.

Lebih lanjut dia menyampaikan, kabupatennya sangat konsen dengan pengembangan pariwisata dan peningkatan ekonomi kreatif.

Hal ini dibuktikan dengan telah diresmikannya gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) 2021 yang lalu, sebagai sarana untuk mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Padang Pariaman.

"Padangpariaman sudah meresmikan gedung Dekranasda sebagai wujud komitmen dalam upaya peningkatan kerajinan tangan masyarakat," sebutnya.

Selain itu, ia juga berharap agar seluruh kabupaten kota di Sumbar bersinergi dan berkomitmen untuk menjalankan pakta integritas yang telah ditandatangani bersama.

"Untuk di Padangpariaman saya akan komunikasikan dengan bupati, bagaimana daerah kami mampu menghadirkan suasana yang kondusif, aman dan nyaman, sehingga para wisatawan merasa aman datang berwisata ke Padangpariaman.

Dan kami akan terus tingkatkan kerjasama dengan para pelaku usaha, baik lokal maupun di luar demi mewujudkan Padangpariaman Berjaya," pungkasnya.

Komentar