DPD RI Peduli Bantu Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

Metro- 10-03-2022 14:28
Senator Alirman Sori mewakili para anggota DPD RI serahkan bantuan bagi korban gempa di Pasbar kepada Bupati Pasbar Hamsuardi, Kamis (10/3). (Foto : Arzil)
Senator Alirman Sori mewakili para anggota DPD RI serahkan bantuan bagi korban gempa di Pasbar kepada Bupati Pasbar Hamsuardi, Kamis (10/3). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Empat orang Senator Sumatera Barat, Alirman Sori, Leonardy Harmaini, Emma Yohanna dan Muslim Yatim, menyerahkan donasi DPD RI Peduli untuk korban bencana gempa Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman, Kamis siang (10/3).

Penyerahan donasi korban gempa Bumi Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman diterima oleh dua bupati dari dua kabupaten itu, yakni Bupati Pasaman, Benny Utama, dan Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.

Baik Benny Utama maupun Hamsuardi sama-sama menyampaikan ucapan terima kasih mereka kepada Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang telah memberikan perhatian dan bantuan yang dapat memberikan keringanan terhadap korban bencana gempa.

Baca Juga

Hamsuardi saat menerima bantuan DPD RI itu posko utama yang bertempat rumah dinasnya menyebutkan, masa tanggap darurat di daerahnya sudah berakhir hari ini, Kamis, (10/3) ini dan ditetapkan dengan status bencana daerah.

"Dalam bencana gempa itu, jumlah korban jiwa di Pasbar sebanyak 11 orang, ratusan bangunan rumah masyarakat rusak, sekolah dan rumah ibadah juga banyak rusak berat dan juga rusak sedang dan ringan," ujar Hamsuardi.

Sementara, Senator Alirman Sori dan Leonardi usai menyerahkan donasi DPD RI Peduli langsung meninjau lokasi bencana yang terparah berada di daerah Kajai.

"Hasil pemantauan kami di lapangan dalam rangka recovery, dapat dinilai para korban yang selamat sangat memerlukan bantuan berbagai pihak dalam upaya percepatan pembangunan kembali rumah masyarakat dan fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya," ujar Alirman Sori kepada Arunala.com , Kamis (10/3) tersebut.

Alirman Sori, mengimbau masyarakat Pasbar dan Pasaman untuk tetap semangat menjalani masa recovery, karena setiap peristiwa apapun yang terjadi pasti ada hikmah, dan Insya Allah apabila dilalui dengan penuh kesabaran dan ikhlas akan ada hal baru yang penuh hikmah.

"Juga saya mengingatkan kepada masyarakat di dua kabupaten ini untuk terus waspada sehingga jika ada bencana susulan, warga sudah bersiap untuk melakukan evakuasi," kata Alirman Sori.

Komentar