PKB Serahkan 1.000 Lebih Paket Sembako Buat Insan Pres Sumbar

Metro-212 hit 13-05-2020 21:55
Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso. (Foto : Istimewa)
Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso. (Foto : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meluncurkan paket sembako bagi kalangan pers yang ada di Sumbar dan beberapa masyarakat, garin, panti asuhan serta kader PKB yang ada di kabupaten kota di Sumbar.

Direncanakan paket sembako ini akan diserahkan besok (Kamis-red) di halaman Graha Pena Jawa Pos Group di Adinegero, Padang.

"Program yang diadakan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini bagian dari PKB Peduli Berbagi Berkah Jelang Idul Fitri, dan bukti orang minang adalah dunsanaknya Cak Imin," ujar Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso saat ditemui Arunala.com di Padang, Rabu siang (13/5).

Baca Juga

Diperkirakan, sebut Febby, bantuan dari PKB Pusat itu semuanya ada delapan kontainer dan sudah selesai bongkar di Teluk Bayur Selasa ini, sehingga Kamis besok paket sembako itu bisa diserahkan langsung kepada para insan pres di Sumbar.

Febby merinci, masing-masing paket berisikan 10 kilogram (kg) beras, dua kg gula dan dua kg minyak goreng.

"Khusus untuk kalangan pers Sumbar di Kota Padang baik untuk cetak, elektronik maupun online, semuanya ada sebanyak 1.200 paket (satu kontainer) yang akan diserahkan Kamis itu," sebut Febby.

Dalam pembagian sembako untuk pers nanti, Febby menyebutkan tetap mengedepankan protap Phisycal Distance.

"Artinya, bantuan sembako itu nantinya akan diserahkan melalui masing-masing perwakilannya di Graha Pena Adinegoro itu nantinya," sebut Febby.

Dia menambahkan, dari penjelasan Cak Imin yang didapatnya menyebutkan insan pres termasuk garda terdepan perang Covid-19 dan kehidupan jurnalis juga terdampak saat pandemi ini.

"Sedangkan untuk tujuh kontainer bantuan paket sembako yang lain, nantinya diserahkan melalui DPC PKB kabupaten kota masing-masing dengan sistem cluster," kata Febby Dt Bangso Nan Putiah.

Komentar