DPRD Dharmasraya Ikut Bantu Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

Metro- 28-02-2022 18:25
Ketua DPRD Pariyanto dampingi Bupati Sutan Riska antar bantuan bagi korban gempa di Pasbar dan Pasaman, Senin (28/2). (Dok Istimewa)
Ketua DPRD Pariyanto dampingi Bupati Sutan Riska antar bantuan bagi korban gempa di Pasbar dan Pasaman, Senin (28/2). (Dok Istimewa)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala -- Pihak DPRD Kabupaten Dharmasraya bersama pemkab dan stakeholder setempat mengantarkan bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman, Senin (28/2).

Rombongan yang ikut mengantarkan bantuan itu antara lain Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto bersama dengan Bupati Sutan Riska Tuanku Karajaan, Kapolres AKBP Nurhadiansyah, Sekkab Adlisman, Ketua MUI Aminullah Salam, dan lainnnya.

Rombongan Bupati Sutan Riska pertama kali menyerahkan bantuan di lokasi terparah di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, tepatnya di Posko BPBD yang dipusatkan di kantor camat setempat.

Baca Juga

Di lokasi tersebut Sutan Riska disambut langsung Benny Utama, Bupati Pasaman beserta Sekda dan sejumlah kepala OPD setempat.

Bupati Pasaman, Benny Utama tak segan meminta bantuan Sutan Riska yang merupakan ketua Umum Apkasi itu untuk mendatangkan Menteri terkait ke Pasaman agar dapat membantu rehap konstruksi pasca bencana.

"Ayolah Pak Bupati, kalau bisa kita datangkan menteri terkait ke sini," kata Benny Utama saat bersama Sutan Riska.

Setelah menyerahkan bantuan untuk Malampah, Sutan Riska kemudian melanjutkan perjalanan ke Pasaman Barat (Pasbar). Di sana roombongan disambut hangat Wabup Risnawanto serta warga setempat di komplek Kantor Bupati Pasbar.

Sutan Riska kemudian meminta agar Riswawanto menemaninya meninjau lokasi terparah akibat gempa di Nagari Kajai, di mana pada lokasi ini ratusan rumah rusak berat dan satu unit masjid runtuh.

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto juga sampaikan hal yang sama, bantuan yang di berikan merupakan bantuan kemanusiaan yang digalang masyarakat Dharmasraya dibawah koordinasi pemkab Polres dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

"Semoga apa yang kami bawa ini dapat meringankan beban saudara kita-saudara kita di sini, serta dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," harap Pariyanto.

Komentar