Ampera Salim: Pemko Minta Forum Dorong Transparansi Publik

Metro- 15-02-2022 17:25
Pengurus FJKIP Padangpanjang bertemu dengan PPID Utama kota itu, Ampera Salim untuk bangun kerjasama, Selasa (15/2). (Dok : Istimewa)
Pengurus FJKIP Padangpanjang bertemu dengan PPID Utama kota itu, Ampera Salim untuk bangun kerjasama, Selasa (15/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpanjang, Arunala - Kendati Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kota Padangpanjang sudah ada susunan kepengurusannya, namun para wartawan yang akan masuk dalam jajaran pengurus FJKIP kota ini terus mematangkan rancana pembentukan dari forum tersebut.

Bahkan mereka juga minta masukan dan dukungan pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kota Padangpanjang, yang juga Kadis Kominfo kota tersebut, Ampera Salim, Selasa, (15/2).

Ampera Salim menyebutkan, Pemko Padangpanjang mendukung pembentukan FJKIP di kota itu.

Baca Juga

"Pasalnya, ini sejalan dengan komitmen Pemko Padangpanjang dalam hal penerapan keterbukaan informasi publik," kata Ampera Salim saat menerima kehadiran pengurus FJKIP Padangpanjang yang akan segera dibentuk itu.

Selain itu, sebutnya, pemko juga akan mendorong FJKIP ini untuk bisa mengedukasi masyarakat soal transparasi informasi.

"Untuk diketahui juga, tahun kemarin PPID Kota Padangpanjang mendapat peringkat ke-2 dari penilaian yang dilakukan KI," ucapnya.

Sedangkan, Ketua FJKIP Kota Padangpanjang, Alfian mengatakan pertemuan pengurus dengan Ampera Salim penting dilakukan karena PPID Utama merupakan mitra kerja utama forum yang dia ketuai.

"Berhubung PPID Utama adalah mitra kerja utama kami, maka FJKIP Padangpanjang merasa perlu beraudiensi terutama menyangkut agenda pelantikan/pengukuhan kepengurusan FJKIP Kota Padang Panjang," kata Alfian.

Komentar