PKN - PPID Utama Gagal Capai Kata Sepakat

Metro- 30-03-2022 15:45
Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi. (Dok : Istimewa)
Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Tanahdatar, Arunala - Sidang sengketa informasi publik (SIP) ketiga yang digelar komisioner KI Sumbar antara Perkumpulan Pemantau Kekayaan Negara Republik Indonesia (PKN-RI) Cabang Tanahdatar (pemohon) dengan PPID Utama di kabupaten itu selaku pihak termohon, gagal temui kata sepakat (damai).

"Sidang ketiga yang digelar Rabu siang (30/3) beragenda mediasi itu, masing-masing pihak nyatanya bersikukuh dengan pendapatnya, dan tidak menemui titik temu, akhirnya majelis komisioner melanjutkan ke sidang ajudikasi," kata majelis komisioner, Adrian Tuswandi saat dihubungi Arunala.com , Rabu sore (30/3).

Dalam sidang itu, sebut Adrian Tuswandi, sengketa dari dua belah pihak ini menyoal laporan keuangan dan SPJ DPRD Kabupaten Tanahdatar dari beberapa tahun belakangan.

Baca Juga

Pasalnya, pemohon beralasan laporan yang mereka minta ke badan publik yakni PPID Utama kabupaten itu merupakan informasi publik. Namun pihak termohon mengatakan tidak bisa diberikan karena informasi dikecualikan.

"Dari penjelasan pihak termohon itu dalam sidang mediasi itu, akhirnya para pihak tidak temui kata sepakat," tukas komisioner KI Sumbar bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik ini.

Dia melanjutkan, dengan tidak tercapainya kata sepakat (damai) di kedua belah pihak, maka sidang dilanjutkan pada sidang berikutnya.

"Untuk agenda sidang lanjutan bagi PKN-RI dengan PPID Utama Kabupaten Tanahdatar itu, waktu dan tempat akan kami ditentukan selanjutnya," kata Adrian Tuswandi.

Komentar