Pemko Pariaman kembali Adakan Wirid ASN

Metro- 11-03-2022 14:11
Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Ustad Tuangku Baharuddin saat wirid ASN, Jumat (11/3). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Ustad Tuangku Baharuddin saat wirid ASN, Jumat (11/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pemko Pariaman kembali Adakan Wirid ASN

Pariaman, Arunala - Setelah sempat terhenti selama lebih kurang dua tahun karena pandemi Covid-19, wirid Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pariaman.

Wirid pertama yang diikuti oleh seluruh ASN yang ada dilingkungan pemerintahan Kota Pariaman ini, untuk tahun 2022 digelar pertama kali di Masjid Istiqomah Adam Sorin Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Jumat (11/3).

Baca Juga

"Alhamdulillah untuk pertama kalinya di tahun 2022 wirid ASN kita laksanakan kembali, karena hampir dua tahun lebih kegiatan ini tidak terlaksana. Kegiatan ini penting dilakukan untuk para ASN yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman, untuk menghidupkan kembali syiar islam dan nilai --nilai keislaman yang sudah mulai pudar ditelan zaman", terang Wali kota Pariaman Genius Umar disaat memberikan kata sambutan diacara tersebut.

Genius Umar menjelaskan, selain mendapatkan siraman rohani dari syiar islam tersebut, kegiatan ini juga dilakukan untuk menegakan disiplin diri pada seluruh ASN dan sekaligus meningkatkan kualitas kerja mereka di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

"Saya bersyukur sekali dengan adanya kegiatan ini, karena dengan adanya kita gelar kembali wirid ASN di Masjid Istiqomah Adam Sorin Kelurahan Jalan Baru ini, kita juga bisa membantu mereka dalam pembangunan masjid yang masih belum selesai", jelas Genius Umar lebih lanjut.

"Hari ini, kami dan seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman, berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp21.025.000,- dari hasil badoncek dan infak yang dijalankan oleh pengurus masjid", ujar Genius Umar.

Genius Umar berharap dan berpesan kepada pengurus masjid dan ASN, semoga uang yang didapat tersebut bisa bermanfaat untuk pembangunan Masjid Istiqomah Adam Sorin ini, dan kepada seluruh ASN beliau berpesan agar bisa bekerja dengan disiplin yang lebih kuat lagi, serta bisa membangun karakter dari ceramah yang disampaikan oleh Ustad Tuangku Baharuddin, Wakil Ketua III dari Baznas Kota Pariaman.

Wirid ASN di tutup dengan penyerahan uang dari hasil infak yang terkumpul, oleh Walikota Pariaman Genius Umar kepada Pengurus Masjid Istiqomah Adam Sorin.

Dalam acara wirid ASN tersebut juga turut hadir Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan ASN di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman, serta Pengurus Masjid Istiqomah Adam Sorin Kelurahan Jalan Baru.

Komentar