Babinsa Koramil 06/KTN Bersama Warga Perbaiki Jembatan

Metro- 11-04-2022 15:01
Babinsa Koramil 06/KTN, Pelda Afrizal bersama warga goro bangun jembatan masuk perumahan di Kelurahan Batipuh Panjang, Kota Padang, Senin (11/4). (Foto : Derizon)
Babinsa Koramil 06/KTN, Pelda Afrizal bersama warga goro bangun jembatan masuk perumahan di Kelurahan Batipuh Panjang, Kota Padang, Senin (11/4). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Babinsa Koramil 06 Koto Tangah/Kodim 0312 Padang bersama masyarakat bergotong royong dalam memperbaiki gorong-gorong jembatan yang ada di kawasan binaannya, Senin (11/4).

"Kegiatan goro membuat riol atau gorong-gorong ini dilaksankan di RT 02/RW 09 Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kota Tangah, Kota Padang yang merupakan daerah binaan saya," ujar Pelda TNI, Afrizal Babinsa Koramil 06/KTN di Padang ketika ditemui Arunala.com di lokasi goro hari itu.

Menurut Afrizal, kegiatan goro, selain mempererat hubungan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat, juga kehadiran anggota Babinsa di tengah-tengah masyarakat tersebut adalah menunjukkan kepedulian TNI dengan rakyat.

Baca Juga

"Memberikan satu perhatian sebagai seorang militer dengan warga binaannya merupakan wujud komsos yang selalu kami lakukan kepada masyarakat," terang Afrizal lagi.

Kegiatan goro bersama masyarakat itu, jelasnya, untuk memperbaiki jambatan yang sebelumnya ambruk. "Diperbaiki jembatan ini supaya tidak terjadi penyumbatan aliran air, sehingga tidak ada menggenangi ruas jalan maupun rumah warga," ucap Afrizal.

Sementara itu Plh Danramil 06/KTN, Kapten Inf Zaimal Candra menyebutkan perbaikan jembatan akan membawa dampak positif bagi warga.

"Mudah-mudahan dapat memperlancar kegiatan masyarakat baik dalam aktivitas ekonomi ataupun aktivitas sosial lainnya,"sebut dia. Kapten Inf Zaimal Candra berharap agar warga masyarakat dapat menjaga aset pembangunan. "Dengan memberikan perhatian, perawatan tentu pembangunan akan dapat terjaga, sehingga tetap menjadi aset daerah," tegas dia.

Dalam kesempatan itu dirinya juga kembali mengajak warga untuk tetap menjaga kesehatan. "Kepada masyarakat diharapkan dapat memelihara kesehatan khususnya dimasa pandemi ini," harap Zaimal Candra.

Komentar