Himpaudi Pariaman Bantu Korban Gempa Pasbar

Metro- 13-03-2022 12:31
PD Himpaudi Kota Pariaman dan Wali Kota Genius Umar jelang keberangkatan menuju Pasaman Barat (Pasbar), Minggu (13/3). (Dok : Istimewa)
PD Himpaudi Kota Pariaman dan Wali Kota Genius Umar jelang keberangkatan menuju Pasaman Barat (Pasbar), Minggu (13/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kota Pariaman, serahkan bantuan kepada korban gempa di Pasaman Barat (Pasbar).

Keberangkatan PD Himpaudi) Kota Pariaman ini dilepas Wali Kota Genius Umar di rumah dinasnya, Minggu (13/3).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PD Himpaudikota ini yang diketuai oleh Lucyanel Genius ini, terhadap korban gempa yang terdampak, dan juga sebagai bentuk dukungan moril organisasi ini.

Baca Juga

Kepedulian dari PD Himpaudi Kota Pariaman ini mendapat apresiasi dari Genius Umar.

"Sebagai guru-guru Paud yang tergabung dalam PD Himpaudi Kota Pariaman harus selalu peduli dan saling bantu kepada saudara-saudara dan anak-anak kita yang menjadi korban musibah gempa tersebut," kata Genius Umar.

Genius menambahkan, tidak peduli berapa besar bantuan yang diberikan, tapi dengan perhatian dan rasa kepedulian itu sudah membuat mereka merasa bahagia.

Dia mengungkapkan, seperti yang diketahui, gempa berkekuatan 6,2 skala richter itu telah meluluh lantakan daerah Pasbar. Mengakibatkan kerusakan dimana-mana dan juga menimbulkan korban jiwa.

"Jadi sudah sewajarnya kita memberikan bantuan kepada mereka, dan saya ucapkan terimakasih kepada PD Himpaudi Kota Pariaman, semoga perjalanannya ke Pasbar lancar, dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat buat mereka," ucap Genius Umar.

Adapun bantuan yang diberikan kepada korban gempa antara lain berupa uang sejumlah Rp.10 jt, paket beras sebanyak 325 kg, paket ibadah seperti Al Qur'an 37 Mushaf, Iqra, Sajadah dan Mukena, paket Higienis 35 paket seperti sabun, odol, dan deterjen.

Di Pasbar, kedatangan PD Himpaudi Kota Pariaman disambut langsung Bunda Paud dan Himpaudi kecamatan, serta Kabid dan Kasi Paud yang ada di kabupaten itu.

Komentar