Wagub Dorong Dharmasraya Kembangkan Pertanian Unggulan

Ekonomi- 12-04-2022 13:26
Wagub Audy Joinaldy saat berikan bantuan pemprov untuk Masjid Muhajjirin, Jorong Muaro Momong, Nagari Sungai Kabut,  Dharmasraya, Senin (11/4). (Dok : Istimewa)
Wagub Audy Joinaldy saat berikan bantuan pemprov untuk Masjid Muhajjirin, Jorong Muaro Momong, Nagari Sungai Kabut, Dharmasraya, Senin (11/4). (Dok : Istimewa)

.

Selain sektor pertanian, lanjut Audy, penting juga pengelolaan di bidang pariwisata.

Tahun lalu ada empat desa wisata di Sumbar masuk desa wisata nasional, dan berhasil meraih empat penghargaan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

"Empat desa itu adalah Desa Wisata Apar Kota Pariaman, Kampung Wisata Sarugo, Limapuluh Kota, Kampung Minang Nagari Sumpu Tanahdatar, dan Desa Wisata Sungai Batang, Agam, semua hanya di bagian utara, saya harapkan Dharmasraya juga bisa mendapatkan penghargaan itu," ujar Audy.

"Jadi apa yang bisa di sinergikan pada malam ini (Senin malam, red) silakan nanti bisa kita send up bersama antara wali nagari, jorong maupun Pemkab Dharmasraya untuk disampaikan kepada Pemprov Sumbar demi kemajuan Sumbar di berbagai sektor," imbuh Audynext

Komentar