Yusrita Suhatri Bur Pimpin LKKS dan P2TP2A Padangpariaman

Metro- 14-04-2022 19:56
Bupati Suhatri Bur saat melantik Ketua  Yusrita Suhatri Bur sebagai ketua LKKS dan P2TP2A Padangpariaman, Kamis siang (14/4). (Dok : Istimewa)
Bupati Suhatri Bur saat melantik Ketua Yusrita Suhatri Bur sebagai ketua LKKS dan P2TP2A Padangpariaman, Kamis siang (14/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala -- Kepengurusan baru Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) sekaligus jajaran kepengurusan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kabupaten Padangpariaman resmi terbentuk.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus itu langsung dilakukan Bupati Suhatri Bur di Hall IKK Kawasan Parit Malintang, Kamis, (14/4). Yang menjadi Ketua dari LKKS serta P2TP2A Kabupaten Padangpariaman periode 2021-2024 itu adalah Yusrita Suhatri Bur.

"Keanggotaan LKKS dan P2TP2A yang diisi oleh berbagai lembaga, seperti kepolisian, dinas, dan kejaksaan, dapat menjadi sarana penguatan agar organisasi independen tersebut dapat berdiri gagah dan mengambil peran dalam kesejahteraan masyarakat," kata Suhatri Bur saat pelantikan itu.

Baca Juga

Dirinya menekankan LKKS dan P2TP2A ini tidak hanya untuk menjawab regulasi yang ada, tapi juga sebagai bentuk perlindungan dan pengaduan bagi masyarakat yang memiliki permasalahan sosial.

Suhatri Bur juga ucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang baru saja dikukuhkan.

"Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan juga bagian dari lembaga organisasi yang siap men-support Padangpariaman Berjaya," ungkap Suhatri Bur.

Ketua LKKS dan P2TP2A Padangpariaman yang baru, Yusrita Suhatri Bur

menyebutkan, permasalahan sosial yang ada di kabupaten itu cukup kompleks mulai dari segi kemiskinan hingga kasus penganiayaan terhadap anak yang terjadi baru-baru ini.

"Saya beserta jajaran pengurus berupaya bergerak cepat untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada, juga berupaya agar kasus yang sama tidak terulang lagi di kemudian hari," ujarnya.

Sedangkan Sekretaris LKKS Sumbar, Boy Hadi Kurniawan berharap pengukuhan yang dilaksanakan di bulan Ramadan ini dapat menambah keberkahan dan keihklasan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta kepengurusan LKKS dan P2TP2A Padangpariaman terus solid hingga akhir kepengurusannya, dan dapat menghasilkan program-program inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat," sebut Boy Hadi Kurniawan.

Sebagaimana diketahui, LKKS merupakan lembaga non pemerintah yang bersifat terbuka, independen serta mandiri yang membantu pemerintah dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.

Komentar