Suwirpen: Minta Produsen Migor Penuhi Kebutuhan Sumbar

Metro- 15-04-2022 23:05
Wakil ketua DPRD Sumbar,  Suwirpen Suib secara simbolis serahkan bantuan dari Pemprov Sumbar sebesar Rp30 juta kepada pengurus Masjid Jannatul Mukmin, Jumat malam (15/4). (Foto : Arzil)
Wakil ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib secara simbolis serahkan bantuan dari Pemprov Sumbar sebesar Rp30 juta kepada pengurus Masjid Jannatul Mukmin, Jumat malam (15/4). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Hari ke-20 Ramadan ini, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib lakukan kunjungan Safari Ramadan ke Masjid Jannatul Mukmin Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kota Padang, Jumat malam (15/4).

Dihadapan para jamaah masjid itu, Suwirpen mengapresiasi kinerja dari pengurus Masjid Jannatul Mukmin. Sebab, dari apa yang didapatnya, pengurus masjid ini mampu mendidik sebanyak 200 anak-anak pada pendidikan TPA/TPQ di masjid tersebut.

"Tidak hanya itu, pengurus juga menyedikan ruangan ber-AC, serta pengurus juga mampu mengumpulkan donasi bagi anak yatim sebesar Rp45 juta dalam waktu tiga bulan," ucap Suwirpen lagi.

Baca Juga

Dia juga apresiasi pengurus masjid yg bisa 200 anak utk didik di masjid ini, semoga itu jadi ibadah dan Selain itu tempat belajar anak-anak di sini juga pakai AC.

Di samping itu, dirinya juga menyampaikan pentingnya jaga kesehatan selama Ramadan ini, termasuk memberikan beberapa kiat dalam menjaga puasa untuk para jamaah masjid yang hadir malam itu.

Selain itu, Suwirpen mengaku kehadirannya malam itu juga akan merima aspirasi masyarakat. Sebab selain buat aturan (perda), tugas anggota dewan juga meliputi pengawas kinerja yang dilakukan pemerintah, dan menerima aspirasi masyarakat.

Dia menjelaskan, diantara tugas pengawasan yang dilakukan DPRD, yaitu menyangkut pengawasan distribusi minyak goreng (migor) di Sumbar yang langka dan harga mahal.

"Padahal luas lahan kebun sawit di Sumbar sekitar 250 ribu hektare (ha), sedang kebutuhan migor di Sumbar sekitar 200 ton per tahun, sementara total produksi dari sejumlah produsen di Sumbar ini mencapai lima kali lipat," tukas Suwirpen.

"Persoalan itu, sedang dibahas DPRD bersama Pemprov Sumbar dengan agar para produsen migor di Sumbar agar bisa penuhi stok migor untuk Sumbar," sambung Suwirpen.

Kemudian Suwirpen juga menerima aspirasi masyarakat agar program sembako murah yang pernah dibuat Suwirpen bagi masyarakat dilanjutkan.

Dia menjelaskan program sembako murah itu berisikan 4 liter minyak goreng (migor), 4 kg gula, 30 butir telur dan 10 kg beras.

"Bantuan sembako murah ini bisa didapat warga kurang mampu dengan harga Rp100 ribu. Bagi warga yang berstatus PNS dan pensiunan ASN jelas tidak dapat bantuan sembako murah itu," ujar Suwirpen.

Kemudian melihat cukup banyak warga Kubu Dalam itu menginginkan sembako murah itu, Suwirpen bakal menyediakan sekitar 600 paket untuk kelurahan tersebut.

Tidak lupa pula, dalam kunjungan Safari Ramadan malam itu, Suwirpen juga serahkan secara simbolis bantuan dari Pemprov Sumbar sebanyak Rp30 juga untuk masjid tersebut.

Di sisi lain, pengurus Masjid Jannatul Mukmin, Darul menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib itu, dan juga terima kasih atas bantuan Pemprov Sumbar untuk masjid mereka.

Pada malam itu, turut hadir anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Demokrat, Ilham Maulana, Plt Lurah Kubu Dalam Parak Karakah, Yefriamna Akhyudelpa, jajaran OPD di Sumbar dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Komentar