Suhatri Bur Bakal Sediakan Set Top Box untuk KK Miskin

Metro- 18-04-2022 20:14
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat menerima Komisioner KPID Sumbar di ruang kerja bupati, Senin siang (18/4).
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat menerima Komisioner KPID Sumbar di ruang kerja bupati, Senin siang (18/4).

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar, Dasrul bersama komisionernya, Rahmadi Sutrisno audensi dengan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur di ruang kerja bupati, Senin siang (18/4).

Audensi yang dilakukan KPID Sumbar itu terkait sosialisasi penyiaran TV Analog ke TV Digital atau dikenal dengan Analog Switch Off (ASO).

Dasrul menyebutkan, sebagai Komisioner KPID Sumbar yang baru tentu perlu menyampaikan program-program KPID Sumbar, agar mendapat dukungan dari pemerintah daerah di Sumbar dan dipahami oleh masyarakat.

Baca Juga

"Bagaimanapun juga, untuk mewujudkan penyiaran sehat perlu edukasi dan sosialisasi, tentang peralihan TV Analog ke TV digital. Tentunya, dengan kehadiran peralihan program ke TV digital ini kami harap peran pemerintah daerah ikut juga mensosialisasikannya kepada masyarakat," kata Dasrul.

Sedangkan Bupati Suhatri Bur menyampaikan, pemkab-nya tentu ikut serta mensosialisasikan program digitalisasi penyiaran, yaitu tranformasi dari TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO).

"Terkait dengan program ASO ini, kami akan menyiapkan data jumlah televisi yang masih analog, area blank spot akses internet serta data KK miskin yang membutuhkan Set Top Box (STB)," ucap Suhatri Bur.

Saat menerima kunjungan KPID Sumbar itu, hadir juga Kadis Kominfo Zahirman, Kabid IKP Ali Yuni dan Kabag Prokopim Setkab, Anes Satria serta berapa staf teknis dari Diskominfo.

Komentar