Peserta Antusias Dengarkan Bimbingan dari Babinsa

Metro- 22-04-2022 14:32
Serda Samsul berikan materi pelajaran pada siswa yang ikut pesantren Ramadan di Masjid Masjid Nurul Yakin  Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Padang. Jumat pagi (22/4). (Dok : Istimewa)
Serda Samsul berikan materi pelajaran pada siswa yang ikut pesantren Ramadan di Masjid Masjid Nurul Yakin Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Padang. Jumat pagi (22/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Babinsa Koramil 06/KTN Kodim 0312/Padang melakukan pendampingan pada peserta Pesantren Ramadan di Masjid Nurul Yakin RT 02/RW 02 di Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Padang.

"Pesantren Ramadan di Masjid Nurul Yakin diikuti sebanyak 30 orang siswa siswi SMP," kata Babinsa Koramil 06/KTN, Serda Samsul kepada Arunala.com , Jumat (22/4).

Dia menyebutkan, peserta Pesantren Ramadan cukup antusias mengikuti yang didampingi guru pembimbing pesantren, Erlina Erlis.

Baca Juga

"Pesantren dapat membentuk generasi yang islam dan berprestasi menuju pemimpin masa depan, serta membentuk generasi muda yang islami mengembangkan potensi diri mereka mencapai prestasi," ucap dia.

Di samping itu lanjutnya pesantren kilat agar mempunyai karakter jiwa jiwa pancasilais dan berakhlak mulia, cerdas dan terampil sehingga menjadi generasi muda, penerus bangsa yang tangguh.

"Kita harus tanamkan karakter yang kuat dan akhlak yang baik serta pondasi agama yang kuat sehingga nantinya para generasi muda ini tidak mudah terjerumus pada hal hal yang negatif," ucap Serda Samsul lagi.

Dia berharap setelah selesainya kegiatan ini, apa yang didapat dari para guru, para peserta dapat menerapkan dalan kehidupan sehari-hari dan tetap istiqomah.

"Melalui momentum bulan Ramadan yang penuh berkah ini mari perbanyak berdoa untuk kebaikan bangsa Indonesia dan berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga kita dapat beribadah dengan tenang," pungkas dia.

Sementara itu Erlina Erlis mengucapkan terimakasih pada Babinsa karena telah memberikan pendidikan dan motivasi pada peserta Pesantren Ramadan.

"Kegiatan pesantren kilat tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari tadarus bersama, menghafal ayat suci Al Quran, dan salat berjamaah guna meningkatkan kemampuan tentang ilmu agama, tentunya dengan menjalankan prokes," imbuhnya.

Disisi lain, Plh Danramil 06/KTN, Kapten Inf Zaimal Candra menyebutkan, pendampingan dilakukan Babinsa tersebut bertujuan agar para siswa dan siswi ini mendapatkan tambahan wawasan tentang bulan Ramadan dan dapat mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Pesantren Ramadan merupakan kegiatan yang biasa dilakukan di masjid atau musala untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta berbudi pekerti luhur dalam rangka membiaskan hidup beragama.

"Kita harus bergembira dan mendukung kegiatan pesantren ramadhan yang diadakan oleh Pemerintah, kita berharap anak-anak kita ini nanti, menjadi anak-anak yang saleh saleha dan taat dengan perintah Allah," ucap dia.

Komentar