Alirman Sori Ingatkan Tiap Daerah Tingkatkan Kewaspadaan

Metro- 24-04-2022 10:58
Senator DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori ketika serahkan bantuan untuk Masjid Jamik Tarusan, saat Safari Ramadan, Sabtu malam (23/4). (Dok : Istimewa)
Senator DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori ketika serahkan bantuan untuk Masjid Jamik Tarusan, saat Safari Ramadan, Sabtu malam (23/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pessel, Arunala - Senator DPD RI Alirman Sori, meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi berbagai gonjang-ganjing baru-baru ini soal adanya 1.125 orang anggota teroris NII (Negara Islam Indonesia) di Sumatera Barat (Sumbar) hasil publikasi Mabes Polri baru-baru ini.

Hal tersebut disampaikan Alirman Sori, ketika melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Jamik Tarusan, Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu mal (23/4).

"Data Mabes Polri yang dipublis itu menyebutkan dugaan 1.125 orang teroris NII di Sumbar itu terdapat di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanahdatar," kata Alirman Sori.

Baca Juga

Senator asal Sumbar ini menyatakan, adanya 1.125 orang anggota NII itu, bukanlah jumlah yang sedikit. "Mau tak mau kita perlu meningkatkan kewaspadaan setiap daerah di Sumbar," sebut Alirman Sori mengingatkan.

Alirman Sori juga berpesan kepada jamaah tarwih Masjid Jamik Tarusan itu, bahwa dalam masa sulit saat ini untuk saling peduli dan berbagi rezeki diantara sesama, ditengah sulitnya himpitan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang belum tentu kapan berakhir.

"Menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1443 H, kita semua harus bersyukur masih diberikan kesempatan dan nikmat sehat untuk menjalankan puasa Ramadhan. Semoga kita semua berhasil meraih kemenangan 1 Syawal kembali fitri dengan memperoleh sertifikasi Taqwa," ujar Alirman Sori.

Di sisi lain, jamaah yang hadir pada malam itu di Masjid Jamik Tarusan, sangat antusias mendengarkan berbagi informasi nasional yang disampaikan senator Alirman Sori ini.

Safari Ramadan didalam masa reses itu, Alirman Sori juga memberikan bantuan kepada masjid, majelis Ta'alim dan remaja masjid yang menyelenggarakan kegiatan gebyar Ramadan dengan berbagi lomba diantara adalah lomba lagu rabana kasidah.

Komentar