Festival Pantai Meriahkan Lebaran di Kota Pariaman

Metro- 28-04-2022 05:38
Wako Genius Umar dan Kadis Kominfo Feri Ferdian bersama rekan-rekan wartawan saat silaturahmi di kawasan wisata pantai Talao Pauh, Rabu sore (27/4). (Foto : Arzil)
Wako Genius Umar dan Kadis Kominfo Feri Ferdian bersama rekan-rekan wartawan saat silaturahmi di kawasan wisata pantai Talao Pauh, Rabu sore (27/4). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Pariaman memfasilitasi para wartawan yang bertugas di wilayah itu dengan Wali Kota, Genius Umar.

Acara dikemas dalam bentuk silaturahmi ini sengaja digelar di kawasan wisata Talao, Kota Pariaman, Rabu (27/4).

Dalam kesempatan itu, Genius Umar menyampaikan beberapa hal kepada rekan-rekan wartawan yang hadir saat itu.

Baca Juga

"Media merupakan mitra kerja bagi Pemko Pariaman, dan perannya luar biasa dalam bantu bangun kota ini dalam banyak hal, dan juga menjadi alat kontrol sosial, sehingga kami di pemerintahan dapat memberikan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat," ujar Genius Umar.

Dia juga menyebutkan, dengan adanya berbagai pemberitaan yang sajikan kawan-kawan wartawan ini, menjadikan berbagai keberhasilan tentang Kota Pariaman beredar di masyarakat luas bahkan sampai ke nasional, dan ini memberikan nilai positif bagi saya," ungkapnya.

Genius juga menekankan bila dirinya telah lama ingin berdiskusi dan duduk bersama dengan para wartawan mitra Pemko Pariaman, karena kesibukan yang tak putus-putus, baru hari ini buka bersama ini dapat digelar.

Selanjutnya, menyangkut pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini, Genius menyebutkan kembali akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, biasanya dalam dua tahun terakhir salat Ied itu dilakukan di halaman balaikota.

"Insya Allah, untuk salah Idul Fitri nanti kembali dipusatkan di Lapangan Merdeka. Selanjutnya lapangan itu akan juga dijadikan pusat perekonomian agar ekonomi masyarakat di sekitar Kota Pariaman sekitarnya maupun Kabupaten Padangpariaman kembali hidup dan berjalan," jelas Genius Umar lagi.

Dirinya juga menambahkan, untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19, terutama di kawasan wisata, Pemko Pariaman akan gelar iven.

"Beberapa orang menyebutnya sebagai Pesta Pantai, tapi menurut saya sebutan itu kurang cocok, yang lebih pasnya adalah festival pantai. Dan festival yang akan digelar di Lebaran tahun ini berlangsung selama dua minggu," tukas Genius Umar.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Feri Ferdian Bagindo Putra menyebutkan, pertemuan Wali Kota Genius Umar dengan rekan-rekan wartawan hari itu sebagai ajang silaturahmi.

"Dipilihnya lokasi wisata pantai Talao Pauh itu, agar suasana silaturahmi dan diskusi antara pak wali dengan rekan-rekan wartawan berjalan lebih santai," kata Feri Ferdian.

Komentar