Genius Pimpin Pembersihan Lapangan Merdeka

Metro- 01-05-2022 13:34
Wali Kota Genius Umar bersama sejumlah ASN dan non ASN bersihkan Lapangan Merdeka untuk pelaksanaan salat Ied itu, Minggu siang (1/5). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Genius Umar bersama sejumlah ASN dan non ASN bersihkan Lapangan Merdeka untuk pelaksanaan salat Ied itu, Minggu siang (1/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Mengingat pelaksanaan salat Idul Fitri (Ied) 2022 ini di Kota Pariaman dipusatkan di Lapangan Merdeka, lokasi itu langsung dibenahi dan dibersihkan oleh pemko setempat, jelang H-1 Lebaran.

Proses pembersihan lapangan itu langsung dipimpin Wali Kota Genius Umar bersama sejumlah ASN dan non ASN di pemko itu, Minggu siang (1/5).

Di hari biasa, parkiran di Lapangan Merdeka ini dipakai para pedagang pasar pagi. Karena ingin digunakan untuk salat Ied, maka kondisinya kami bersihkan agar terlihat bersih dan rapi untuk digunakan salat Ied nanti," kata Genius Umar.

Baca Juga

Genius juga menuturkan pembersihan parkiran di Lapangan Merdeka ini juga mengerahkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran, milik Dinas Pol PP dan Damkar, dan dirinya orang pertama yang menyemprotkan air dari selang air mobil Pemadam Kebakaran, ke lokasi parkiran itu.

"Dengan bersihnya area sekitar Lapangan Merdeka, maka gelaran takbiran dan salat Ied bisa dilaksanakan dan akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat di kota ini dan sekitarnya, yang datang untuk beribadah," ujar Genius Umar lagi.

Selain membersihkan Lapangan Merdeka itu, Genius didampingi Sekko, Yota Balad dan beberapa kepala OPD juga mengecek suasana kesiapan dari lapangan merdeka untuk pelaksanaan malam Takbiran.

Genius menambahkan, keberadaan Lapangan Merdeka ini telah direvitalisasi untuk kembali menjadi fungsi awalnya, yaitu sebagai alaun-alaun dan sarana berolahraga masyarakat dan anak sekolah di Kota Pariaman..

Dirinya berharap, semoga pelaksanaan Takbiran dan salat Ied kondisi cuaca bersahabat,

karena beberapa hari belakang bahkan suasana hujan, walaupun hanya sebentar, sehingga semua dapat merasakan kembali melaksanakan Takbiran dan salat Ied di Lapangan Merdeka di Kota Pariaman ini," pungkas Genius Umar.

Komentar