Babinsa Bungo Pasang Imbau Penumpang KA Jalani Prokes

Metro- 06-05-2022 14:38
Babinsa Kelurahan Bungo Pasang, Serka Hendrianto bersama petugas keamanan PT KAI berikan prokes pada calon penumpang kereta api di Stasiun Tabing, kemarin siang. (Foto : Derizon)
Babinsa Kelurahan Bungo Pasang, Serka Hendrianto bersama petugas keamanan PT KAI berikan prokes pada calon penumpang kereta api di Stasiun Tabing, kemarin siang. (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Kodim 0312/Padang melalui Koramil 06/KTN dan Babinsa terus berperan aktif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kota ini.

Seperti dilakukan Babinsa Kelurahan Bungo Pasang, Serka Hendrianto yang berkoordinasi dengan petugas jaga PT KAI Stasiun Tabing, dalam meningkatkan keamanan di Stasiun kereta api tersebut.

Melalui kolaborasi dua unsur ini, Serka Hendrianto juga mengimbau calon penumpang kereta api (KA) yang ada di stasiun itu untuk tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 secara dini.

Baca Juga

"Saya bersama petugas keamanan KAI aktif lakukan pemantauan guna mengantisipasi secara dini munculnya gangguan keamanan terhadap calon penumpang kereta api, sekaligus sosialisasi upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pada calon penumpang tersebut," kata Serka Hendrianto kepada Arunala.com , kemarin siang di stasiun Tabing Padang.

Kegiatan tersebut, sebutnya, dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu penuh dengan kesadaran dan kedisiplinan terhadap penerapan prokes.

Hendrianto menerangkan, penegakkan pengawasan ini sebagai bentuk upaya TNI-Polri dalam memberikan kenyamanan terhadap aktifitas warga di Stasiun kereta api Tabing.

"Imbauan tentang prokes saya sampaikan dengan cara yang humanis dan sopan saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker," imbuh Hendrianto.

Namun demikian, lanjut dia, prokes tidak akan terlaksana tanpa ada dukungan dan kerja sama yang baik antara warga dan petugas.

"Karena itu saya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, meski sekalipun sudah divaksin namun bukan berarti harus mengabaikan Prokes," ungkap Serka Hendrianto.

Dia menerangkan sosialisasi dan edukasi penerapan penegakan hukum dan disiplin prokes cegah Covid-19 terus dilaksanakan, sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

Sementara itu, Plh Danramil 06/KTN, Kapten Inf Zaimal Candra menegaskan, pihaknya memerintahkan kepada seluruh Babinsa secara bergiliran setiap hari untuk melaksanakan pengecekan dan imbauan protokol kesehatan kepada warga terutama di tempat keramaian.

"TNI berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 seperti vaksinasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,"tukas Kapten Inf Zaimal Candra.

Komentar