Pertamina Pantau Stok BBM di Sejumlah SPBU di Sumbar

Metro- 07-05-2022 14:04
Sales Area Manager Pertamina Sumbar, Naro Tama Fazri saat memantau stok BMM di SPBU Coco Padang, Sabtu (7/5). (Dok : Istimewa)
Sales Area Manager Pertamina Sumbar, Naro Tama Fazri saat memantau stok BMM di SPBU Coco Padang, Sabtu (7/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Sumbar selama libur Lebaran 2022 ini, pihak Pertamina Sumbar secara ketat memantau pendistribusian di sejumlah SPBU di provinsi itu.

Sales Area Manager (SAM) Pertamina Sumbar, Naro Tama Fazri, kesiapan Pertamina menjamin ketersediaan BBM selama libur Lebaran di Sumbar memang sudah disiapkan jauh hari sebelumnya.

"Ada instruksi dari Pertamina pusat dan regional Medan, agak kami di daerah melakukan monitoring untuk kenyamanan semua pihak dalam merayakan Idul Fitri, dan tidak boleh ada kekurangan dalam ketersediaan BBM, khususnya Pertalite," kata Naro Fazri di Padang, Sabtu (7/5).

Baca Juga

Upaya monitoring yang dilakukan itu, sebut Naro, juga dikomunikasikan dengan pengelolaan SPBU serta Hiswana Migas, untuk mengantisipasi habisnya stok BBM di SPBU itu.

"Ternyata, dalam monitoring yang kami lakukan semua tidak ada kendala," tutur Naro lagi. Dia menambahkan, stok BBM yang disediakan Pertamina misalnya untuk Kota Padang selama libur Lebaran itu per tanggal 7 Mei 2022 sebanyak 19,2 kilo liter (KL) Pertalite, BBM jenis Pertamax sebanyak 15,9 KL, Pertamax Turbo 18 KL, Bio Solar 20,6 KL dan Dexlite 11,6 KL.

Sementara, usai lakukan peninjauan sejumlah SPBU di kota Padang, kemudian dilanjutkan pemantauan sejumlah SPBU yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketika ditanyakan kalau ada isu mengenai kelangkaan BBM, Naro menjawab hal itu bisa saja ada, karena BBM memang isu seksi.

"Kenyataan yang ada, justru semua terlayani dengan baik, namun antrean tetap ada, ini disebabkan puluhan ribu masyarakat mudik, namun semua tetap mendapatkan BBM yang mereka butuhkan," kata Naro.

Komentar