Rahmang: Padangpariaman kembali Pertahankan WTP

Metro- 05-04-2022 16:52
Wabup Padangpariaman, Rahmang serahkan nota LKPJ Kepala Daerah tahun 2021 kepada pimpinan DPRD di gedung dewan kabupaten setempat, Selasa (5/4). (Dok : Istimewa)
Wabup Padangpariaman, Rahmang serahkan nota LKPJ Kepala Daerah tahun 2021 kepada pimpinan DPRD di gedung dewan kabupaten setempat, Selasa (5/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang, didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Rudy Repenaldi Rilis, menyampaikan Nota Penjelasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2021.

Penyampaian LKPJ itu dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Padangpariaman di gedung dewan setempat, Selasa (5/4).

Dalam penyampaiannya, Rahmang menyebutkan dengan berbagai kebijakan yang telah dilaksanakan, Pemkab Padangpariaman terus berusaha maksimal untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan di RPJMD tahun 2016-2021.

Baca Juga

"Hal ini, mengingat tahun 2021 tahun kelima periode RPJMD pemkab dan merupakan momen penting untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembangunan kabupaten ini dalam lima tahun terakhir," ujar Rahmang.

Selain itu, sebut Rahmang, tahun 2021 merupakan periode bencana Covid-19. Ini tentu mempengaruhi target pembangunan yang telah ditetapkan, sehingga pada 2021 lalu banyak dilakukan penyesuaian berbagai program kebijakan untuk mewujudkan Padangpariaman Berjaya.

"Berdasarkan visi dan misi daerah, serta memperhatikan isu-isu pembangunan strategi, maka diterapkan strategi pembangunan yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat ke arah yang lebih baik," kata Rahmang lagi.

Kemudian, lanjutnya, berkat berbagai keberhasilan penyelenggaraan urusan pemerintah yang telah dilaksanakan selama tahun 2021, maka hal ini memberikan dampak positif terhadap penyelenggaraan di Kabupaten Padangpariaman.

"Ujungnya, Padangpariaman berhasil pertahankan Opini laporan keuangan (WTP, red) tanpa kejadian mengejutkan yang delapan kali," ungkap Rahmang.

Dirinya juga mengapresiasi kerjasama pimpinan dan anggota DPRD, forum alim ulama dan tokoh masyarakat serta insan media baik cetak, media online dan elektronik atas dukungannya terhadap kebijakan yang ada.

Rapat paripurna yang digelar hari itu dipimpin Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah, didampingi dua Wakil Ketua, Aprinaldi, dan Risdianto.

Serta dihadiri anggota dan Sekretaris DPRD kabupaten setempat, para kepala OPD dan unsur lainnya.

Komentar