Suhatri Bur Manfaatkan untuk Serap Aspirasi Warga

Metro- 13-04-2022 08:51
Bupati Suhatri Bur berikan penjelasan kepada jamaah Masjid Syuhada, Pasar Usang saat kunjungan Safari Ramadan, Selasa malam (12/4). (Dok : Istimewa)
Bupati Suhatri Bur berikan penjelasan kepada jamaah Masjid Syuhada, Pasar Usang saat kunjungan Safari Ramadan, Selasa malam (12/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Selama bulan Ramadan ini, dimanfaatkan oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang untuk menyapa masyarakat yang ada di 103 nagari dari 17 kecamatan di kabupaten itu.

Melalui tim Safari Ramadan khusus yang dipimpin bupati dan wakil bupati itu, mereka dapat mendengar langsung apa yang jadi aspirasi warga tersebut.

Seperti yang dilakukan Suhatri Bur saat mengunjungi Masjid Syuhada Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai, Selasa malam (12/4).

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut Wali Nagari Sungai Buluah, Agusta Alidin menyambut kunjungan Suhatri Bur dan rombongan dan mengucapkan selamat datang dan terima kasih mereka.

"Terima kasih kepada Bupati Padangpariaman yang langsung memimpin Tim Safari Ramadhan khusus Padang Pariaman ke Masjid Syuhada ini,". ujarnya singkat.

Kemudian Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan yang menjadi tujuan utama dari Safari Ramadan yang dilaksanakan adalah mempererat hubungan silaturrahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Dia juga mengingatkan, Ramadan itu bulan istimewa, kesempatan untuk membersihkan diri. Dia juga memberi nasehat kepada jamaah untuk memperbanyak ibadah selama bulan Ramadan dan melarang untuk bergunjing. Menurutnya, bergunjing itu sama dengan merambah jalan ke neraka.

"Perbanyak beribadah dan jangan bergunjing. karena bergunjing itu merambah jalan ke neraka," sebutnya memberi arahan.

Terkait dunia pendidikan, dia menyampaikan arahan kepada kepala sekolah yang hadir, untuk memiliki semangat dan tanggungjawab dalam meningkatkan dan memajukan satuan pendidikan yang dipimpinnya.

Pada kesempatan yang sama, Suhatri Bur juga mengingatkan pada orang tua agar menjaga dan mengontrol anak-anaknya.

Dia menyebut, hari ini sangat banyak pengaruh yang dapat merusak mental generasi muda.

"Sekolah dan orang tua siswa harus saling membahu untuk mengarahkan anak untuk beribadah di masjid, apalagi di bulan Ramadan," pesan Suhatri Bur yang juga didampingi Sekretaris kabupaten (Sekkab) Rudy Repenaldi Rilis.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan khusus ini, Suhatri Bur serahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk pembangunan masjid dan musaf Al Quran.

Komentar