Wabup Rahmang Kunjungi Surau Ungku Kari Sikucur

Metro- 17-04-2022 09:44
Wabup Rahmang serahkan bantuan kepada pengurus Surau Ungku Kari, Sabtu malam (16/4). (Dok Istimewa)
Wabup Rahmang serahkan bantuan kepada pengurus Surau Ungku Kari, Sabtu malam (16/4). (Dok Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala -- Kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus yang dipimpin oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM ke Surau Ungku Kari Lapau Gajah Korong Lansano Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam disambut antusias oleh masyarakat.

Turut Mendampingi Wakil Bupati Padang Pariaman, Sekretaris Dewan (Sekwan) Armen Rangkuty, Staf Ahli Bupati Alfian dan Rianto, Asisten II Zainil beserta beberapa Kepala Bagian di Sekretariat Daerah, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Tampak juga hadir Camat V Koto Kampung Dalam beserta unsur Forkopimca, Wali Nagari, Kepala Sekolah dan tokoh masyarakat di kecamatan setempat.

Baca Juga

Menyambut kedatangan Tim Safari Ramadan Khusus Padangpariaman Wali Nagari Sikucur Asrul Khairi mengucapkan selamat datang kepada Wabup Rahmang beserta rombongan.

Dia berharap, semoga dengan adanya pertemuan antara pemerintah daerah dengan masyarakat ini, akan terjalin komunikasi dan silaturahmi yang cukup erat.

"Selamat datang Pak Wabup dan rombongan, semoga pertemuan ini dapat memperlancar program pembangunan nagari dan berharap didukung oleh seluruh lapisan masyarakat" ungkapnya menyapa.

Pada kesempatan itu, Asrul Khairi juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selama bulan ramadhan untuk tidak berjualan makanan di siang hari.

Kemudian juga, guna mendukung program pemerintah daerah melalui Baznas, dia mengimbau kepada masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui UPZ Nagari yang telah di bentuk, minimal 1 orang untuk satu kepala keluarga.

"Khusus larangan berjualan makanan kami sudah menyiapkan sanksi tegas dan akan memutuskan hubungan bantuan apa pun bagi masyarakat yang melanggarnya," tegasnya menyampaikan.

Senada dengan itu, Camat V Koto Kampung Dalam Firman Suheri mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Dia berharap, kunjungan maupun bantuan yang diberikan bernilai ibadah, dapat menjadi amal jariah dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Nagari Sikucur dan kampung dalam pada umumnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan semoga bernilai ibadah dan dapat memberi manfaat ," katanya.

Dalam sambutannya Wabup Rahmang menyampaikan, bahwa tujuan utama kunjungan Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat.

Di samping itu, sebutnya juga untuk memotivasi masyarakat mensyiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah atau masjid dan surau.

"Jangan lupa ramaikan masjid dan surau sebagai bentuk syiarnya Islam di masyarakat setempat, apalagi di bulan ramadhan ini," ajak mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ini.

Di kesempatan yang sama, Wabup Rahmang selaku Ketua Tim menyampaikan bahwa Kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus Padang Pariaman sebanyak 16 kali kunjungan di 16 lokasi, yang bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang.

"Tim Khusus hanya dua tim, tim satu dipimpin oleh bupati dan tim dua dipimpin oleh wakil bupati. Masing-masing tim khusus akan mengunjungi 8 masjid/musala sesuai dengan jadwal yang telah di susun," ungkap Rahmang.

Kemudian pertemuan yang telah diawali dengan isya dan tarawih berjamaah ini, diakhiri dengan pemberian paket bantuan dari Pemerintah Kabupaten oleh Wakil Bupati selaku ketua tim.

Bantuan yang diberikan diterima oleh pengurus Surau Ungku Kari berupa dana pembangunan surau senilai 5 juta rupiah dan ditambah 2 juta dari kepala sekolah SMPN di Kecamatan V Koto Kampung Dalam serta sebanyak 5 mushaf Al-Quran. (*)

Komentar