Babinsa Koramil 06/KTN Dukung Warga Aktifkan Pos Kamling

Metro- 17-05-2022 16:00
Babinsa Kelurahan Batipuh Panjang, Pelda Afrizal bersama perangkat RT 07/RW 09, membahas pembuatan Pos Kamling di lingkungan setempat, Selasa (17/5). (Foto: Derizon)
Babinsa Kelurahan Batipuh Panjang, Pelda Afrizal bersama perangkat RT 07/RW 09, membahas pembuatan Pos Kamling di lingkungan setempat, Selasa (17/5). (Foto: Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Babinsa Kelurahan Batipuh Panjang, Koramil 06/Koto Tangah, Pelda Afrizal melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan mengaktifkan kegiatan Pos Ronda.

Pada kesempatan Komsos kali ini Pelda Afrizal bertemu Ketua RT 07, Riska, dan Ketua RW 09, Syamsurizak, membicarakan akan buat Pos Ronda.

Ini disebabkan warga merasa resah beberapa hari belakangan karena ada kehilangan sepeda motor di lokasi itu.

Baca Juga

Pelda Afrizal menyampaikan tentang penting nya pengaktifan Pos Ronda. Pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Karena itu keberadaan Pos Kamling sangat penting, namun demikian sangat disayangkan jika Pos Kamling nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal," ungkap Pelda Afrizal kepada Arunala.com di Padang.

Afrizal mengharapkan, Pos Kamling yang sudah ada di wilayah lingkungan masing-masing agar di aktifkan untuk kegiatan ronda malam dan selalu di jaga kebersihannya.

"Kami akan terus himbau warga untuk segera membuat pos ronda, dan juga kami akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan, pihak RT dan RW, agar segera membuatnya bagi yang belum punya, guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 09, Riska menyebutkan, warga disekitar sepakat untuk mengaktifkan Pos Ronda, hal ini dilakukan karena berapa hari ini sudah banyak masyarakat yang resah sudah kehilangan sepeda motor.

"Warga RT 01/RW 09 ini akan menjalankan siskamling sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab terhadap keamanan lingkungannya sehingga lingkungan menjadi aman," ucap dia.

Di sisi lain, Danramil 06/Koto Tangah, Kapten Inf Zaimal Candra menyebutkan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mengajak warga binaannya mengaktifkan Pos Ronda.

"Saya juga menekankan kepada setiap Babinsa di Koramil ini, bahwa keamanan lingkungan merupakan hal yang harus selalu dijaga, sehingga terwujud lingkungan yang aman dan bersih," kata Zaimal Candra.

Komentar