Belajar Penyempurnaan Produk Bamus dan BK

Metro- 12-05-2022 14:47
Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, saat menerima kunjungan anggota Bamus dan BK DPRD Jambi, Kamis (12/5). (Dok : Istimewa)
Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, saat menerima kunjungan anggota Bamus dan BK DPRD Jambi, Kamis (12/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Keberadaan DPRD Sumbar tampaknya makin jadi acuan dari beberapa DPRD provinsi maupun kabupaten kota lainnya di Sumbar bahkan di daerah lainnya di luar provinsi.

Kali ini, DPRD Jambi menjadikan DPRD Sumbar sebagai acuan mereka dalam upaya menyempurnakan aturan dan tata kerja di dewan.Ini terlihat dengan kunjungan Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan (BK) DPRD provinsi tetangga itu ke dewan Sumbar, Kamis (12/5).

Kehadiran rombongan ini disambut langsung Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, didampingi Kabag Persidangan dan perundang-undangan Husin Daruhum, di rungan sidang rapat khusus.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut Raflis mengatakan, siap memberikan informasi yang diminta tamu, termasuk produk BK dan Bamus DPRD Sumbar.

"Selamat datang tamu kami pimpinan dan anggota BK serta Bamus DPRD Jambi, yang sudah berkenan melakukan kunjungan studi tiru di DPRD Sumbar, kami siap memberikan informasi pada siapapun yang meminta, termasuk juga para tamu dari DPRD provinsi, kabupaten dan kota daerah lain," tutur Raflis.

Dia juga menambahkan, dalam melakukan kegiatan DPRD Sumbar tidak pernah tertutup, karena publik harus mengetahui kegiatan serta produk yang sudah di hasilkan lembaga ini.

"Kami akan terbuka dalam hal produk dan kegiatan ke-dewan-an pada publik, agar jangan terjadi opini buruk pada masyarakat, sehingga lembaga ini bisa dipercaya dan bisa berbuat untuk banyak orang," tambah Raflis lagi.

Mendapat penjelasan Sekretaris DPRD Sumbar ini rombongan dari Jambi ini merasa senang, karena apa yang mereka inginkan dengan kunjungan studi tiru tercapai.

"Kami berterimakasih pada pak Sekwan Raflis yang sudah baik menerima kami, mewakil BK dan Bamus DPRD Sumbar, dari sejak kedatangan sampai acara selesai," ucap salah seorang anggota rombongan dari DPRD Jambi itu.

Dia juga menambahkan, pelayanan optimal dari sekretariat menunjukkan kalau DPRD Sumbar sudah biasa memberikan yang terbaik pada banyak orang.

"Kami yakin, dengan pelayanan seperti ini menunjukkan kalau sudah setiap saat dilakukan sekretariat DPRD Sumbar pada semua orang," tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, jika tidak terbiasa dalam melayani publik, akan nampak canggung, namun karena terbiasa maka terlihat tenang dan santai, sehingga tamu merasa nyaman.(*)

Komentar