Terima Tantangan Wagub Buka Rumah Makan Padang

Metro- 20-05-2022 20:42
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menyerahkan piagam penghargaan Duta Nasi Padang ke Youtuber Arief Muhammad di Kantor Gubernuran Sumbar, Jumat malam (20/5). (Dok : Istimewa)
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menyerahkan piagam penghargaan Duta Nasi Padang ke Youtuber Arief Muhammad di Kantor Gubernuran Sumbar, Jumat malam (20/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Selebgram, influencer, YouTuber, dan pebisnis, Arief Muhammad resmi ditunjuk menjadi Duta Nasi Padang, Jumat (20/5).

Melalui postingan di akun instagram miliknya @ariefmuhammad, ia menjawab tantangan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy untuk berkontribusi nyata mengharumkan dan memperkenalkan Sumatera Barat lebih luas. Bahkan ia akan membuka rumah makan padang diberi nama padangpayakumbuah.

"Kawal terus...bismillah," kata Arief Muhammad melalui instastory instagram miliknya yang diposting pukul 18.38 WIB.

Baca Juga

Dalam akun instagramnya dia menulis. Dengan postingan ini, saya resmi menjawab tantangan Wagub Sumatera Barat, Uda @joinaldy, untuk berkontribusi nyata mengharumkan dan memperkenalkan Sumatera Barat lebih luas lagi, dengan membuka rumah makan padang: @padangpayakumbuah.

"Insya Allah, rumah makan Padang ini akan ada dan dibuka di seluruh provinsi di Indonesia," tulis pesohor dengan 5 jutaan pengikut instagram ini.

Perjalanan mempersiapkan rumah makan @padangpayakumbuah ini melalui proses yang cukup panjang. Untuk menjaga cita rasa dan keotentikan resep, nantinya bahan baku yang dipakai akan dikirim langsung dari beberapa daerah di Sumbar.

"Yang kami harapkan dapat membantu perekonomian petani dan UMKM lokal di Sumatera Barat. coming very soon," harap Arief Muhammad dalam unggahannya tersebut.

Bersama unggahan logo Payakumbuh Masakan Padang tersebut disukai lebih dari 32.437 orang tersebut. Saat menerima penghargaan itu, Arief Muhammad mengaku terkejut sekaligus bangga ditunjuk sebagai Duta Nasi Padang.

Ia pun siap menjalankan tantangan tersebut. "Iya, Alhamdulillah, senang banget pastinya dan bercampur kaget juga ketika saya dapat panggilan dari Pak Audy Joinaldy, Wakil Gubernur Sumbar. Ternyata saya dipercaya menjadi Duta Nasi Padang dan ditantang untuk buka rumah makan padang lagi," tutur Arief Muhammad.

"Insya Allah, saya akan berusaha melakukan sesuatu yang terbaik, menerima kepercayaan. Semoga rumah makan Padang yang aku buka ini menjadi ciri khas yang sangat kuat untuk pariwisata Padang," ucap Arief Muhammad.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan. "Iya Alhamdulillah, kita punya putra asli Minang dari Payakumbuh menjadi influencer terkenal di Indonesia yaitu Arief Muhammad. Makanya saya meminta dia untuk menjadi Duta Nasi Padang dan menantangnya untuk membuka rumah makan Padang," kata Audy Joinaldy dalam keterangan persnya.

Dengan popularitas dan jumlah pengikutnya di media sosial yang amat tinggi, Audy Joinaldy berharap bisa memperkenalkan Nasi Padang dan pariwisata di Padang.

"Saya yakin dia mampu mengangkat Padang menjadi sesuatu yang lebih baik, mengangkat pariwisata Padang. Namun coba kita lihat aja nanti gimana Arief Muhammad mampu menerima tantangan ini," harapnya.

Komentar