OSO kembali Pimpin DPP GEBU Minang 2022-2027

Metro- 27-05-2022 17:08
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama pengurus dan panitian pelaksanaan Munas ke VII GEBU Minang kemarin. (Dok : Istimewa)
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama pengurus dan panitian pelaksanaan Munas ke VII GEBU Minang kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Dr Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minang untuk periode keduanya, 2022-2027.

OSO terpilih lagi secara aklamasi diketahui pada penutupan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke VII Gerakan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minang yang berakhir Jumat (27/5) di tempat acara Munas yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di Kota Padang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Terpilih, diwakili Irjen Pol (Purn) Marwan Paris mengaku cukup terharu dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan semua pengurus DPW dan DPD GEBU Minang se Indonesia pada OSO untuk kembali memimpin DPP Gebu Minang.

Baca Juga

"Saya melihat, ini Munas yang paling sukses dan lancar. Salut pada Ketua SC, Alirman Sori dan Ketua OC, Fadly Amran, dan para panitia munas," sebut Marwan.

Selanjutnya Marwan menegaskan, terpilihnya kembali OSO secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP GEBU Minang, bukan karena ambisi. Tapi karena kecintaannya pada Gebu Minang, kecintaan pada ranah minang.

"Soal kecintaan Ketum kita pada GEBU Minang, sangat luar biasa. Mungkin karena itu kembali dipercaya oleh DPW dan DPD se Indonesia untuk kembali memimpin organisasi orang minang terbesar di Indonesia ini," ungkap Marwan.

Tokoh Minang, Prof Fasli Djalal berharap ke depannya, GEBU Minang makin eksis dan kompak, khususnya dalam mengayomi perantau-perantau minang yang banyak bermata pencaharian sebagai pedagang.

Ketua SC Alirman Sori saat menutup Munas VII GEBU Minang menyampaikan, Munas VII ini merupakan Munas tersukses selama dibanding munas sebelumnya.

Dari awal pembukaan hingga penutupan, semangat peserta tak pernah kendor.

"Luar biasa. Ketua OC sangat patut diapresiasi. Karena itu, kalau Ketua OC, berkunjung ke DPW se Indonesia, saya mohon dilayani dengan baik," ucap Alirman Sori.

Alirman Sori juga menyampaikan jadikan momen Munas VII GEBU Minang ini sebagai sarana bagi orang-orang Minang untuk bersatu padu menyumbangkan ide-ide kreatif demi kemajuan Ranah Minang dengan mensinergikan ranah dan rantau.

"Orang Minang terkenal dimana-mana, memiliki usaha tidak hanya di Indonesia bahkan sampai keluar negri. Di samping itu, orang Minang memiliki pemikiran yang cemerlang di nusantara ini bahkan berperan penting men-support kemerdekaan bangsa Indonesia," papar Alirman Sori yang juga anggota DPD RI asal Sumbar ini.

Ketua OC Munas VII, Fadly Amran Datuk Paduko Malano menyampaikan terima kasih kepada semua peserta munas, dan semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan munas dari awal hingga akhir.

"Kalau ado duduak nan indak pado tampeknyo, atau hal hal lain yang tidak pada tempatnya, maka kami sangat sangat bermohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam," ucap Fadly yang juga Wali Kota Padangpanjang.

Acara penutupan juga diisi dengan penyerahan penghargaan pada masing-masing delegasi yang aktif dan tampil unik selama Munas berlangsung selama tiga hari itu. (*)

Komentar