KTKS Pekanbaru Halal bihalal, Undang Bupati Suhatri Bur

Metro- 27-05-2022 08:08
Bupati Suhatri Bur hadiri Halalbihalal KTKS Pekanbaru, Kamis (25/5) kemarin. (Dok : Istimewa)
Bupati Suhatri Bur hadiri Halalbihalal KTKS Pekanbaru, Kamis (25/5) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pekanbaru, Arunala - Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur menghadiri acara Halal bihalal Kekeluargaan Tujuah Koto Sekitarnya (KTKS) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Pekanbaru, Kamis (25/5).

Halal bihalal kali ini mengusung tema "Dengan Halal bi halal kita jalin rasa kekeluargaan dan silaturahmi badunsanak, tulak ansua mancari arah. Suruik indak maurak, di nan rumik kito Batenggang".

Dalam sambutannya, Suhatri Bur mengatakan sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada pengurus KTKS dan anggota, yang telah menyambut kedatangan rombongan yang sangat luar biasa.

Baca Juga

"Kunci dari halal bi halal itu adalah silaturrahim. Yakni membangun jembatan hati, setelah lama tidak bersama atau jarang bertemu. Hal ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan kebersamaan dan memulai pembangunan dari Nagari, untuk mencapai visi Padangpariaman Berjaya" jelas Suhatri Bur.

Dia menegaskan, halal bi halal ini sangat besar maknanya dalam pelaksanaan pembangunan di daerah, khususnya nagari-nagari di Kecamatan VII Koto lamo.

Apalagi dengan kehadiran tokoh-tokoh masyarakat di perantauan dan pejabat dari pemerintah daerah.

"Hari ini, saya sengaja hadir bersama sejumlah kepala OPD, tujuannya agar tercipta komunikasi dan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di kampung. Sehingga kita dapat mengetahui kondisi yang sebenarnya, setelah mendapatkan informasi dari dunsanak di sini. Nagari mana yang harus diprioritaskan dalam pelaksanaan pembangunan, mengingat keterbatasan anggaran kita di daerah" ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua KTKS Kota Pekanbaru, Amran Tambi menyebutkan. Bahwa masyarakat VII Koto yang berdomisili di Kota Pekanbaru, mendukung sepenuhnya setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Padangpariaman.

"Kami mendukung sepenuhnya setiap program yang dilaksanakan oleh Pemkab Padangpariaman di Nagari. Asal program tersebut, bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam meningkatkan perekonomian nagari" ujar Ketua Taekwondo Provinsi Riau itu.

Dia menambahkan, bahwa dalam waktu dekat KTKS merencanakan kegiatan pulang basamo dan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk nagari-nagari yang berada dalam wilayah Kecamatan VII Koto lamo. (*)

Komentar