Genius Minta Alumni SMP 2 Pariaman Bersama Bangun Kota

Metro- 05-05-2022 15:28
Wako Genius Umar serahkan bingkisan kepada salah seorang guru SMP 2 Pariaman di sela-sela acara reuni akbar SMP itu, Kamis (5/5). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar serahkan bingkisan kepada salah seorang guru SMP 2 Pariaman di sela-sela acara reuni akbar SMP itu, Kamis (5/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Menghadiri reuni akbar SMA 2 Pariaman Tahun 2022, Walikota Pariaman Genius Umar berharap kepada alumni seluruh angkatan untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Reuni Akbar Lintas Angkatan Tahun 2022 di SMA 2 Pariaman, Kamis (5/5).

"Reuni akbar merupakan kegiatan yang positif dilaksanakan. Melalui reuni ini, alumni dapat memberi perhatian dan bantuan sehingga proses pendidikan di Kota Pariaman lebih baik lagi. Tidak hanya itu, kita juga berharap agar para tenaga pendidik lebih meningkatkan mutu pendidikan sehingga akan melahirkan anak -- anak yang membanggakan, " ungkapnya.

Pemerintah Kota Pariaman sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Ini telah dibuktikan dengan wajib belajar 12 tahun. Tidak putus sampai 12 tahun, kepimpinan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin juga mempunyai program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) bagi anak -- anak Kota Pariaman yang tidak mampu namun ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Baca Juga

"Kita telah mempunyai program Saga Saja, dimana pada program ini anak -- anak Kota Pariaman yang tidak mampu bisa melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi dengan gratis. Untuk itu, kita juga berharap kepada alumni, agar mampu mendukung program ini dengan cara ikut membantu alumni SMA 2 Pariaman yang ingin lanjut kuliah. Karena Pemko Pariaman baru mampu menggratiskan biaya kuliah dan uang saku untuk anak -- anak Kota Pariaman. Seperti motto reuni akbar kita tahun ini,basamo mangko manjadi(bersama makanya jadi), " tambahnya.

Pada kesempatan ini, para alumni juga berencana akan membantu menyumbangkan 1 (satu) unit bus sekolah untuk SMA 2 Pariaman. Pembelian bus sekolah akan dilakukan secara badoncek lewat program lelang kue.

"Kita juga mengadakan lelang kue yang tujuannya adalah untuk mengumpulkan dana pembelian bus sekolah untuk SMA 2 Pariaman. Saya sangat berterima kasih kepada alumni SMA 2 Pariaman seluruh angkatan yang sangat antusias menghadiri reuni akbar ini. Sehingga dengan banyaknya yang hadir, akan semakin banyak juga dana terkumpul," kata Genius Umar.

Dia juga berharap, ke depannya sinergitas antara Pemko Pariaman, Ikatan Alumni dan masyarakat senantiasa terjalin baik demi pembangunan Kota Pariaman yang lebih maju lagi. (*)

Komentar