RK: Jasad Eril Wangi dan Masih Utuh

Metro- 10-06-2022 11:28
Ridwan Kamil dan Atalia PR di pinggir sungai Aare, Bern, Swiss. IG: Ataliapr. IG: ataliapr. (Dok : Istimewa)
Ridwan Kamil dan Atalia PR di pinggir sungai Aare, Bern, Swiss. IG: Ataliapr. IG: ataliapr. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Bandung, Arunala - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril telah diserahkan Pengadilan Bern kepada keluarga yang diwakili oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku ayahnya.

Kang Emil, panggilan akrabnya melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Jumat (10/6), menyampaikan, jasad Eril telah dimandikan sesuai dengan syariat Islam.

"Akhirnya, Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna ditelinganya persis seperti saat Eril dilahirkan," tulis Ridwan Kamil.

Baca Juga

Kang Emil juga menuturkan sekali pun 14 hari jasad Eril di sungai Aare, di Bern, Swiss, kondisinya masih utuh.

"Masya Allah, walau sudah 14 hari, jasadmu masih utuh lengkap, tanpa kurang satu apapun, wajah rapih, menengok ke kanan, saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi Eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang kami sangat syukuri," terangnya.

"Maha Besar Allah SWT, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," lanjut Kang Emil.

Selanjutnya jasad Eril akan dibawa ke Indonesia. Diharapkan Senin (13/6) mendatang akan dimakamkan.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," pungkasnya.

Seperti diketahui, proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, yang hilang di sungai Aare, di Bern, Swiss berakhir. Jasad Eril kini telah ditemukan.

"Saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin Kepolisian Kanton Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga Eril pada sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB," jelas Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Dharmansyah Hadad dalam konferensi pers, Kamis (9/6). (*)

Komentar