2.184 Nasabah Telah Nikmati Promo Turun Bunga dari Bank Nagari

Metro- 13-06-2022 21:07
Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad dan Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari, Gusti Candra. (Dok : Istimewa)
Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad dan Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari, Gusti Candra. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Program dan promo PT Bank Nagari berupa Turun Bunga/Margin dan Reward Cashback Pinjaman kepada ASN/Pegawai dan Pensiunan mendapat sambutan dan antusiasme yang luar biasa.

Buktinya program dan promo yang digulirkan sejak awal Juni lalu ini sudah dimanfaatkan dan dinikmati sebanyak 2.184 nasabah dengan total plafond kredit/pembiayaan yang diperjanjikan mencapai Rp 334,6 miliar.

"Program ini ternyata disambut sangat antusias oleh nasabah kita yakni ASN dan pensiunan. Padahal baru pekan pertama, plafond sudah di angka Rp334,6 miliar," kata Direktur Utama Muhamad Irsyad, melalui keterangan tertulis, Senin (13/6).

Baca Juga

Ia menyebutkan antusiasme yang luar biasa dari para ASN/Pegawai dan Pensiunan ini, memang sudah diperkirakan akan terjadi.

Sebab momentumnya cukup tepat yaitu periode tahun ajaran baru anak sekolah dan kuliah serta hari-hari sebelum memasuki Hari Raya Idul Adha.

Pada momen itu, akan banyak kebutuhan pendanaan yang diperlukan oleh masyarakat guna berbagai keperluan.

Di samping itu Irsyad juga menginformasikan dan memperkirakan bahwa sebelum perbankan di Indonesia beramai-ramai menaikkan suku bunga/margin pinjaman.

Ini karena adanya kemungkinan kenaikan BI7dayRR (BI-Rate) dan implikasi kebijakan peningkatan Giro Wajib Minimum (GWM) yang sudah diberlakukan.

"Pada para ASN/Pegawai dan Pensiunan agar segera dan tidak perlu menunggu-nunggu lagi untuk mengajukan permohonan pinjaman ke Kantor Bank Nagari terdekat atau mengajukan secara online melalui menu N-Form di website, serta dapat juga melalui N-Form di Nagari Mobile Banking," jelas Irsyad.

Sementara itu, Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari Gusti Candra menambahkan, melihat bagusnya respons target dari program itu, karena Bank Nagari sendiri secara massif telah diinformasikan oleh Bank Nagari ke media massa.

"Media sosial juga kita manfaatkan untuk memberitahu promosi ini," tegasnya.

Ia mengimbau dan mengajak para ASN/Pegawai dan Pensiunan untuk segera ambil promo ini. Karena promo ini dapat berakhir dengan sendirinya apabila dana program habis.

"Bila ada ASN dan pensiunan yang merasa sulit untuk datang langsung ke kantor Bank Nagari, maka bisa menikmati layanan via telepon atau berkomunikasi melalui banyak saluran komunikasi yang disediakan Bank Nagari," tuturnya.

Untuk diketahui, Bank Nagari berencana memaksimalkan periode program Turun Bunga/Margin dan Reward Cashback Pinjaman kepada ASN/Pegawai dan Pensiunan sampai tanggal 30 Juni 2022 atau selama program dan promo masih tersedia.

Semua ASN/pegawai dan pensiunan berhak ikut program dan promo ini, baik yang telah meminjam di Bank Nagari Konvensional/Syariah kemudian melakukan pembaharuan/top-up kredit/pembiayaannya yang sedang berjalan, ASN/pegawai dan pensiunan yang baru akan meminjam, atau ASN/pegawai dan pensiunan yang akan memindahkan pinjamannya yang sedang berjalan di Bank lain/Lembaga Keuangan lain ke Bank Nagari. Program tersebut berlaku di seluruh Kantor Cabang dan Cabang Pembantu Bank Nagari, baik layanan Konvensional maupun layanan Syariah.

Komentar