Mesin Mitsubishi Triton Berstandar Euro-4

Metro- 19-06-2022 17:51
Mitsubishi Triton. (Dok : Istimewa)
Mitsubishi Triton. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Jakarta, Arunala - Mitsubishi Pajero Sport telah dipasarkan dengan spesifikasi standar emisi Euro-4 untuk mesin diesel pada April lalu.

Berdasar hal itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi untuk model kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, turut melakukan hal sama di line up pikap Mitsubishi Triton. Model pikap kabin tunggal dan ganda ini kini juga dilengkapi dengan mesin Euro-4.

"Penambahan mesin Euro-4 ini merupakan wujud kepatuhan Mitsubishi Motors akan aturan emisi baru oleh regulator dalam negeri terkait mobil bermesin diesel. Dengan ini, dan juga penyematan mesin berstandar Euro-4 selanjutnya untuk model L300, maka seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia akan sesuai dengan regulasi pemerintah," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Baca Juga

Mitsubishi Triton ini dilengkapi dengan mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L)1 dengan spesifikasi standar emisi Euro-4.

Keduanya dilengkapi dengan fitur Intercooler & Turbocharger Direct Injection Diesel, yang menghasilkan tenaga besar yang dapat diandalkan.

Mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS/3.500 RPM, serta torsi maksimum hingga 430 Nm/2.500 RPM.

Tidak hanya perubahan pada spesifikasi mesin, Mitsubishi Triton dengan spesifikasi Euro-4 juga mendapatkan penyegaran tampilan yang memperkuat kesan tangguh, dan kokoh, sesuai dengan performa, dan durabilitas Triton yang telah dipercaya oleh konsumen di Indonesia.

Mitsubishi Triton juga mendapatkan ubahan eksterior dengan penyematan nuansa hitam pada tampilan luar.

Yakni dengan Black Paint Radiator Grille, Black Paint Door Mirror, Black Paint Outer Door Handle, Black Paint Front Under Garnish, Black Paint Rear Gate Handle,2 Black Paint Headlamp Garnish, Black Paint Side Step, dan Black Paint Step Bumper3.

"Dari sisi layanan purna jual, konsumen akan mendapatkan kemudahan layanan servis berstandar Mitsubishi dengan beragam keuntungan. Antara lain garansi kendaraan selama 100.000 km/3 Tahun, garansi battery selama 20.000 km/1 Tahun dan gratis perawatan berkala selama 40.000 km/2 Tahun," tuturnya. (*)

Komentar