Faisal dan Wanda Duta Bahasa Sumbar 2022

Metro- 19-06-2022 21:31
Kepala Balai Bahasa Sumbar, Eva Krisna bersama para pemenang pemilihan Duta Bahasa Sumbar 2022, di Padang, Minggu (19/6). (Dok : Istimewa)
Kepala Balai Bahasa Sumbar, Eva Krisna bersama para pemenang pemilihan Duta Bahasa Sumbar 2022, di Padang, Minggu (19/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Pasangan finalis Faisal Deli Al Fawaz dan Wanda Andita Putri, dinobatkan sebagai Duta Bahasa Sumatera Barat (Sumbar) 2022 untuk kategori putra dan putri.

Dalam pemilihan Duta Bahasa Sumbar 2022 yang diadakan Balai Bahasa Sumbar ini, Faisal dan Wanda berhasil mengungguli sembilan pasangan lainnya pada tahapan tanya jawab dari tim juri, yang menjadi puncak penilai Duta Bahasa tersebut, pada Minggu (19/6) di salah satu hotel berbintang di Kota Padang.

Ketua pelaksana pemilihan Duta Bahasa Sumbar 2022, Andriana Yohan menyebutkan, sebelum memasuki babak final, peserta yang ikut pemilihan lebih dulu mengikuti serangkaian penilaian dari tim pemilihan yang membutuhkan waktu cukup panjang.

Baca Juga

"Rangkaian penilaian itu diantaranya, penilaian presentasi dan laporan krida para finalis, proses karantina dan pembekalan, penilaian pertunjukan bakat, dan tanya jawab antara finalis dan juri yang dilakukan Minggu siang tadi," kata Dian yang akrab disapa.

Sedangkan para pemenang untuk pemilihan Duta Bahasa kali ini, sebutnya, ada lima pasangan pemenang dari 10 pasang peserta yang masuk penilaian akhir.

Dian menjelaskan pada penilaian akhir, dewan juri menetapkan Faisal Deli Al Fawaz dan Wanda Andita Putri sebagai pasangan terbaik I Duta Bahasa Sumbar 2022, lalu disusul M Panji Reformasi dan Azizah Mujahidah sebagai pasangan terbaik II.

Untuk pasangan terbaik III diraih Fathul Ilham dan Rara Calista, sedangan pasangan terbaik IV diraih M Arif dan Sasa Almanita, selanjutnya untuk posisi pasangan terbaik V, diraih Jodi Setiawan dan Zahratul Arija, sementara penghargaan untuk pasangan favorit, diraih Buyamin dan Firda Windi.

"Bagi para pemenang pemilihan Duta Bahasa Sumbar 2022 itu, masing-masing menerima piala, dana pembinaan, piagam perhargaan, dan buku-buku dari Balai Bahasa Sumbar, serta sejumlah hadiah dari para pihak sponsor yang mendukung kegiatan kami ini," kata Dian.

Komentar